PENYULUH AGAMA ISLAM FUNGSIONAL MENGHADIRI PENYALURAN SANTUNAN BAZ KAB. PROBOLINGGO

IMG_20140724_223249IMG_20140724_220640 IMG_20140724_220646IMG_20140724_220657

Kab. Probolinggo 23/07 (Humas) Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Wonomerto Tiem Badan Amil Zakat (BAZ) Kab. Probolinggo memberikan santunan kepada 55 orang fakir miskin dan janda-janda tua (dhuafa) di Kecamatan Wonomerto dengan rincian setiap desa 5 orang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan BAZ Kabupaten Probolinggo yang dilakukan sekaligus turba ke setiap kecamatan di kabupaten Probolinggo, hal ini merupakan tindakan nyata dari BAZ Kabupaten sebagai wujud kepedulian dalam rangka bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Hadir dalam acara ini Pejabat Struktural dan Fungsional di Kecamatan Wonomerto, para kepala desa, Kepala KUA, Jajaran MWC. NU dan PR NU Se Kecamatan Wonomerto, serta Penyuluh Agama Islam Fungsional Setempat.

Sebagaimana disampaikan oleh Tiem dari Kabupaten bahwa santunan ini merupakan hasil dari Pengumpul Zakat dari pegawai negeri di seluruh Instansi Pemerintahan di Kabupaten Probolinggo untuk kemudian diberikan kepada berbagai kalangan ekonomi lemah (mustad’afin) baik untuk kegiatan sosial, kesehatan dan bantuan manfaat lainnya bagi mereka yang tergolong ekonomi lemah termasuk pemberian santunan Zakat Fitrah tahun 1435 H sekarang ini. Hal ini merupakan kepedulian keluarga besar BAZ Kab. Probolinggo kepada fakir miskin dan orang kurang mampu agar supaya mereka juga merasakan kebahagiaan seperti saudaranya yang lain baik pada bulan ramadhan ini maupun pada hari raya Idul Fitri nanti. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s