SEKDA DAN KABAG KESRA PEMKAB PROBOLINGGO BERSAMA KAFILAH MENUJU MTQ JATIM DI BANYUWANGI

3. Kafilah Probolinggo MTQ Jatim Di Banyuwangi 2015

Probolinggo (22/5) Demi untuk turut serta memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran Provinsi Jawa Timur ke XXVI yang dilaksanakan di Banyuwangi Jawa Timur Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang diwakili oleh Sekda Bpk H. Nawi dan Kabag Kesra bpk Muhammad Syarifuddin, S.Ag. M.Si bersama Bpk Drs. Syamsul Huda, M.Pd (Kemenag) mempersiapkan pemberangkatan Delegasi Probolinggo yang berjumlah 44 Peserta dan 14 orang Official, Pembina dan Pendamping bertempat di Guest House Pemkab Probolinggo yang nantinya akan mengikuti 12 jenis lomba; Musabaqoh Syarhil Quran, MTQ golongan remaja dan tunanetra, MHQ 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab, Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Alquran, Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan Lomba Cerdas Cermat Alquran MTQ.

Atas nama Bupati Bapak Sekda memberikan motivasi kepada para kafilah untuk selalu memperbanyak bacaan sholawat agar dimudahkan dalam perjalanan menuju Banyuwangi dan harapannya semoga kafilah ini bisa mengharumkan nama baik Probolinggo. Cintailah Al-Qur’an dengan sepenuh hati, karena Al-Qur’an merupakan kitab Umat Islam yang mampu menjadi petunjuk, pencerah kehidupan serta way of life yang barokahnya sangat tampak bagi kehidupan. Sudah bertahun-tahun Kab. Probolinggo mengirimkan kafilah yang sama baik di tingkat Provinsi maupun Nasional beberapa tahun lalu bahkan pernah ada yang meraih juara, baik MTQ, Syarhul Qur’an, Tahshinul Khat dan lomba terkait lainnya. Oleh karena itu kami berpesan gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin, semoga barokah Allah Swt. senantiasa kita dapatkan bersama.

Sementara Bpk Muhammad Syarifuddin bersama Bapak Syamsul Huda akan selalu membimbing para kafilah Probolinggo untuk terus menjaga kehormatan dan nama baik Kabupaten Probolinggo, bukan hanya dengan meraih kemenangan akan tetapi tidak kalah pentingnya menjaga Akhlaqul Karimah di daerah orang, di sana (Banyuwangi) kita tamu, tentunya harus mampu menjaga moralitas kita, dan kita tetap berharap semoga kafilah dari Probolinggo nantinya bisa meraih juara sebagai oleh-oleh kita demi daerah yang kita cintai ini, semoga harapnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s