PASCA RAMADHAN ASN KEMENAG TETAP LAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK

Masuk Pertama 2015

Kab. Probolinggo (Humas) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kabupaten Probolinggo tampak sumringah di hari awal masuk kerja walaupun liburnya hanya beberapa hari, ini bukan karena sudah tidak dalam suasana berpuasa namun saya meyakini karena komitmen dalam menjalankan kewajiban dan tugas negara. Karena sesuai dengan Surat Edaran dari Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI bahwa Nomor : Sj/B.II/2-b/Kp.01.2/06132/2015 tentang Pelaksanaan Cuti Bersama PNS pada Kementerian Agama Sebelum dan Sesudah Hari Raya Idul fitri 1 Syawal 1436 H, tanggal 29 Juni 2015 sudah jelas diatur.

Inti dari Surat Edaran tersebut; 1. Setiap pimpinan organisasi dan/atau satuan kerja pada Kementerian Agama meningkatkan pengawasan terhadap jam masuk kerja pegawai sebelum dan sesudah pelaksanaan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H; 2. Untuk menjaga agar tidak terjadi kekosongan dalam pelaksanaan tugas, pemberian Cuti Tahunan bagi Pegawai Negeri Sipil pada satuan kerja diatur pelaksanaannya yaitu 10% dari jumlah pegawai yang ada; 3. Dengan adanya Cuti  Bersama Tahun 2015 selama 3 (tiga) hari kerja pada tanggal 16, 20 dan 21 Juli 2015, hak Cuti Tahunan pegawai yang dapat diambil hanya 9 (Sembilan) hari kerja dari 12 (dua belas) hari kerja yang ditetapkan pada tahun yang sama; 4. Cuti Bersama sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1436 H, dilaksanakan pada hari kamis tanggal 16 Juli 2015 sampai dengan hari Selasa tanggal 21 Juli 2015 dan pelaksanaan tugas kedinasan mulai efektif pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2015.; 5. Setiap pimpinan unit satuan organisasi agar melakukan pengaturan dan pemantauan terhadap Pelaksanaan Cuti Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksud dan melaporkan kehadiran pegawai baik sebelum maupun sesudah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Agama dengan tembusan ke Inspektur Jenderal Kementerian Agama; 6. Inspektur Jenderal Kementerian Agama akan memantau terhadap pelaksanaan Surat Edaran ini.

Surat Edaran ini harus dipatuhi oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil mulai pucuk pimpinan dan bawahan baik Pusat, Provinsi maupun Daerah. Oleh karena itu semua kebijakan bagi daerah tetap mengacu pada adanya Suarat Edaran ini. Dan Alhamdulillah di hari pertama ini semua PNS tetap beraktifitas sebagaimana biasa, dengan penuh semangat dan tanggung jawab dan tentunya tidak disia-siakan untuk saling bermaaf-maafan antar pegawai yang satu dengan lainnya. Sementara itu jajaran Kepala Kantor, Kasubag dan Kasi melakukan sidak ke berbagai Unit, Satker dan Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai wujud dari adanya surat edaran tersebut. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Bpk H. Busthami, SH. M.HI menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai baik PNS maupun yang honorer atas komitmennya untuk melaksanakan tugas kedinasan dengan baik, insyaAllah berkah dan bermanfaat sebagai ibadah dan implikasi dari Puasa Ramadhan yang telah menempa kita selama satu bulan. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s