GUS IPUL HADIRI DOA BERSAMA UNTUK KORBAN TRAGEDI MINA

12071836_1051023348242673_2094888940_n

Kab. Probolinggo (Humas) Malam ini, Minggu (4/10) Ribuan Warga masyarakat Kabupaten dan Kota Probolinggo berkumpul di Masjid Al-Arief Kedupok Probolinggo unuk memberikan doa bersama kepada para syuhada’ haji korban tragedi mina. Acara yang digagas (Gus Ipul) Panggilan Drs. H. Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) ini merupakan upaya untuk menggugah masyarakat pada umumnya dan masyarakat Probolinggo pada khususnya sebagai wujud kepedulian kita sesama umat islam atas saudara-saudara kita yang telah gugur dalam melaksanakan ibadah rukun islam ke lima. Ajal memang suatu hak Allah Swt yang tidak semua orang mampu mendeteksi apalagi mengetahuinya.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kankemenag Kota Probolinggo, dilanjutkan Wakil Ketua Tanfzidiyah PCNU Kota Probolinggo yang intinya musibah terjadi akibat dosa-dosa kita atau juga sebagai peringat dari Allah Swt untuk kita yang masih hidup untuk mawas diri dalam hidup ini. Berlanjut sambutan anggota DPR-RI Komisi VIII Gus Malik Haramain, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Wagub Provinsi Jawa Timur untuk berkenan hadir dalam acara Doa bersama untuk para korban tragedi Mina, dan semoga acara ini mampu menjadi sumbangan doa bagi mereka.

Sementara Gus Ipul yang didampingi beberapa Pengurus PCNU, Kabid Haji Kemenag Jatim, Kasubag dan Kasi PHU Kementerian Agama Kabupaten dan Kota serta Muspida, menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang hadir walaupun hanya melalui pesan singkat (short message service) namun tidak disangka malah membludak memenuhi arena masjid ini, ini merupakan wujud nyata bahwa korban mina merupakan orang yang baik. Dan khusus kepada keluarga korban kami sampaikan untuk bersabar dan tabah karena hanya balasan surga kelak yang akan diterima oleh almarhum-almarhumah.  Kita turut prihatin dan sedih dengan tragedi yang menimpa jemaah haji Indonesia dan dunia di saat sedang beribadah menjalankan rukun Islam kelima. Semoga jemaah yang menjadi korban khusunul khotimah dan hajinya mabrur dan tercatat sebagai Syuhada Haji. Beliau juga menyampaikan bahwa yang menjadi korban di Jawa Timur ini tidak hanya Probolinggo, akan tetapi juga Lamongan sebanyak 2 orang, Kediri 2 orang dan Batu 1 orang dan Probolinggo 12 orang.

Dengan doa bersama ini kita harapkan semua Jamaah haji Indonesia baik yang masih hidup atau yang sudah wafat semoga ibadah haji diterima oleh Allah Swt dan menjadi haji yang mabrur dan keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan sabar dalam menerima ujian ini. Amin. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s