Didampingi Kepala Kankemenag Drs. KH. A. Wafi, M.PdI Doakan Jamaah Haji

KH. A. Wafi Doakan Jamaah Haji

Proses pemulangan Jamaah Haji kloter 47 dan 48 di Asrama Haji Sukolelo Surabaya benar-benar telah disiapkan dengan baik oleh Tim Haji Indonesia di Provinsi Jawa timur, terbukti para penjemput jamaah dari masing-masing Kabupaten dan Kota sudah terjadwal beberapa jam sebelumnya harus sudah memasuki kawasan Asrama Haji Sukolelo. Sedianya sesuai jadwal Kloter 47 akan tiba di tanah air Pukul 16.05 wib dan kloter 48 akan tiba pukul 18.05, namun ternyata lebih cepat sedikit dari jadwal tersebut; kloter 47 landing di Bandara Juanda Pukul 17.45 wib, kloter 48 pukul 17.45.

Selang sekitar 1 jam kemudian rombongan jamaah haji tiba di Sukolelo yang disambut meriah oleh para petugas Provinsi maupun kabupaten-kota, bahkan banyak dari masyarakat dan keluarga yang langsung menjemput ke Surabaya. Proses pemulangan jamaah dilakukan dengan sangat ketat dan penuh hati-hari, agar jangan sampai ada jamaah haji dan barang bawaan yang tertinggal. Para petugas membriefing, memberikan arahan, memberikan piagam haji dan air zamzam.

Jamaah Haji Probolinggo

Acara yang dihadiri oleh Irjen Haji dan kakanwil ini juga dihadiri Perwakilan Pemerintah Provinsi Jatim dan beberapa pemerintah daerah kabupaten kota. Dalam arahan tersebut agar para jamaah haji tetap menjaga kemabruran hajinya, dan senantiasa bersyukur karena telah diberikan keselamatan untuk kembali ke tanah air tercinta.

Sebagai ungkapan terima kasih Drs. KH. A. Wafi, M.PdI (Kasi Bimas Islam) yang didampingi Bpk H. Busthami, SH. M.HI (Kepala Kankemenag Kab. Probolinggo) keduanya petugas PTIHI-TPHI tahun ini, diminta untuk memimpin pembacaan doa bersama sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. yang karena inayah-Nya kita bisa sampai ke Mekkah-Madinah hingga kembali ke tanah air pasca tragedi Crane dan Mina. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s