SELAIN GELAR BIMTEK P2G-MGMP MAN PAJARAKAN GAGAS PROSPEKTIF ALUMNINYA

Dial

Kab. Probolinggo (PendMa) Selain untuk meningkatkan profesionalisme guru dan pendidik juga untuk menanamkan kecintaan guru akan profesinya, maka hari ini (24/11) Ketua KKM MAN Pajarakan melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Profesi Guru Bagi Guru-Guru se KKM MAN Pajarakan melalui MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) dan KKG (Kelompok Kerja Guru).

Penandatanganan MoU antara Kepala MAN Pajarakan dan SMANJ Disaksikan Kepala Kankemenag

Selain dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo (H. Busthami) acara ini juga dihadiri Kepala Madrasah se KKM MAN Pajarakan dan (Mr. Wou Wenlong) dari Beijing China. Pokok bahasan kegiatan ini meliputi; 1. Bimtek peningkatan profesional guru melalui MGMP KKM MAN Pajarakan, 2. Penandatanganan MoU dengan SMANJ dalam kerjasama kelas MANDARIN (China), 3. Peresmian Musholla Nurul Hasan sebagai sarana pendidikan dalam penguatan pendidikan agama dantahfidzul Qur’an.

Pengarahan Ka. Kankemenag Kab. Probolinggo Dalam MoU dengan Penerapan Bahasa Mandarin di MAN Pajarakan

Dalam sambutannya Dr. H. Ahmad Sruji Bahtiar, M.Pd menyampaikan terima kasih dan dukungannya Kepala Kankemenag Kab. Probolinggo dalam berbagai appresiasi yang diberikan kepada MAN Pajarakan. Dari itulah kita terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada anak didik dan guru. Katakan misalnya dengan meningkatkan kwantitas dan kwalitas bimtek bagi para pendidik. Dan menambah volume kegiatan bimbingan Al-Qur’an baik dengan program tartil dan tahfidz dengan menyiapkan sarana Musholla yang memadai dan representatif.

Sambutan Ka. MAN Pajarakan Saat Meresmikan Musholla Nurul Hasan Untuk Calon Hafidz

Dan sekarang kita meningkatkan kerjasama dengan SMA Nurul Jadid (SMANJ) yang bernaung dibawah Pondok Pesantren Besar Bertaraf Internasional yang sudah beberapa tahun terakhir telah beberapa kali mengirimkan serta mendelegasikan para alumninya untuk melanjutkan pendidikannya di Beijing China, tentunya hal itu bisa dicapai kalau alumni tersebut bisa menguasai bahasa Mandarin (China).

Sementara itu Bpk H. Busthami, SH. M.HI (Ka. Kankemenag) mengappresiasi atas segala upaya yang dilakukan Kepala MAN Pajarakan dengan berbagai akses yang telah digagasnya demi membangun Sumber Daya Manusia Indonesia. Kenapa harus China ?, China merupakan kekuatan di dunia untuk saat, utamanya dalam bidang ekonomi. Bahkan Rasulullah SAW pernah menyampaikan suatu hadist yang artinya : “Tuntutlah ilmu walau ke negeri china”. ini mengisyaratkan kepada kita bahwa untuk mencari ilmu, untuk belajar kepada siapapun boleh, yang terpenting tujuan dari pembelajaran tersebut, hingga akhirnya mampu menjadikannya sebagai amal ibadah dan gerakan sosial yang mampu menupang sendi-sendi kehidupan.

Saat ini produk China sudah menguasai dunia dalam berbagai sektor. Tentunya kita Rakyat serta generasi Indonesia harus mengetahui dan menguasai bahasa mereka (China) dan atau bahasa lainnya yang bisa menjadi arah penunjuk dalam berkomonikasi dengan mereka dan bangsa lain tentunya. Tanpa adanya kesepahaman tidak akan terbangun komonikasi yang inten dan baik. Kuasai dulu bahasanya, baru dibangun komonikasinya. Inilah antisipasi kekuatan ekonomi baru dunia, siapa bisa beradaptasi, maka merekalah yang akan mampu berkreasi.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Kepala MAN Pajarakan (Dr. H. A. Sruji Bahtiar, M.Pd) dengan Kepala SMANJ (Bpk Faizin Syamwil, M.Pd) yang disaksikan Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala madrasah se KKM MAN Pajarakan serta Mr. Wou Wenlong dari Beijing China.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s