H. Busthami Membuka Pembinaan Administrasi Pengelolaan Dara Perencanaan Di Lingkungan Kankemenag

12346401_1085309578147383_4038758941566004947_nKab. Probolinggo (Humas) Hari ini Kamis (17/12) Bertempat di RM. Rahayu Sumberasih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo menggelar acara “Pembinaan Administrasi Pengelolaan Data Perencanaan” yang diikuti kurang lebih 50 orang terdiri dari Kepala Seksi, Penyelenggara Syariah, Kepala Madrasah, Kapala Tata Usaha di Satker, Kepala, KUA, Penyuluh Agama, Bendahara dan Staf Keuangan di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Probolinggo.

Dalam laporannya Bpk Drs. Lukman Hakim, MM (Perencana Kankemenag) selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai pembinaan untuk meningkatkan pemahaman para pejabat dan pengelola anggaran sesuai dengan perencanaan sekaligus bisa untuk memperbaiki kinerja bagi Pejabat dan pengelola anggaran dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

12348157_1085309658147375_980068966336784582_n

Selanjutnya Bpk H. Busthami, SH. M.HI (Kepala Kankemenag) menghimbau kepada para undangan untuk dapatnya mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini bisa tercapai dengan baik. Menurut beliau Kementerian Agama saat ini sudah sangat luar biasa, bahkan bulan desember Tahun ini Kementerian Agama telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB) dengan predikat B. Kita harus berbangga dengan prestasi tersebut namun tentunya kita harus selalu berbenah meningkatkan kinerja kita, pemahaman kita dalam berbagai sektor termasuk dalam administrasi pengelolaan data perencanaan dan anggaran.

Oleh karena itu setiap perubahan peraturan perundang-undangan harus selalu kita baca, pahami, cermati dan diikuti sebagai acuan yang mendasar, agar apa yang kita lakukan dan putuskan menjadi keputusan yang benar bisa dipertanggungjawabkan dikemudian hari. Bisa menjadi Aparatur Sipil Negara dan pejabat yang mampu mengamalkan 5 Budaya kerja sebagaimana telah dicanangkan oleh Bapak Menteri Agama kita.

Setelah pembukaan, acara ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Nara Sumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Bpk. Pipin Hariyanto, ST dan Bpk. Nanang Yohanes, SE dari Bagian REN INFOKA Kanwil Kemanterian Agama Provinsi Jawa Timur.

Dalam materinya beliau menyampaikan tentang permasalahan-permasalahan yang ada pada DIPA Tahun sebelumnya. Penggunaan anggaran apapun harus sesuai dengan Akun yang semestinya. Direncanakan dengan tepat dan kemudian dikelola dengan baik. (Ansori).

Iklan

Satu pemikiran pada “H. Busthami Membuka Pembinaan Administrasi Pengelolaan Dara Perencanaan Di Lingkungan Kankemenag

  1. Ping balik: H. Busthami Membuka Pembinaan Administrasi Pengelolaan Dara Perencanaan Di Lingkungan Kankemenag | kuawonomerto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s