Optimalisasi Kinerja Kemenag Gelar Rakor Bersama

Rakor Kemenag 2016Kab. Probolinggo (Humas) Bertempat di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, kamis (14/1) Kasubag TU, Para Kasi Penyelenggara, Perencana, Analis serta pejabat yang lain dalam rangka membahas persiapan tahun anggaran 2016. Acara dibuka dengan pembacaan Ummul Qur’an yang dipimpin langsung oleh Kasubag Tata Usaha Kankemenag Probolinggo (H. Atok Illah).

Sementara Kepala Kankemenag (Bpk. H. Busthami) mengingatkan agar para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan para pelaksana program memperhatikan dan melaksanakan beberapa hal penting yang antara lain; kita harus mempelajari dengan cermat DIPA tahun ini, agar bisa terealisasi sesuai harapan dan tujuan, serta fokus pada pencapaian kinerja yang ditetapkan. Lakukan cek ulang detail program, kegiatan dan anggaran. Selesaikan catatan dalam DIPA untuk memastikan program  bisa dilaksanakan sesuai dengan planning yang ada pada tahun ini. Utamakan kegiatan prioritas demi tercapainya visi dan misi Presiden serta tugas dan fungsi Kemenag.

Kemenag Probolinggo Gelar Rakor 2016

Pemanfaatan anggaran harus benar-benar bisa dioptimalkan, terutama yang berdampak pada masyarakat, seperti biaya pendidikan, bantuan sarana ibadah, pelayanan keagamaan, serta pemeliharaan kerukunan umat beragama, dan penyelenggaraan haji. Seperti tahun kemaren terjadinya Kasus Crane dan Korban Mina di luar kemampuan kita namun terlepas dari itu semua kita harus memprogramkan dengan baik agar pelaksanaan program dan rencana yang ada bisa berjalan baik sesuai harapan.

Kita benahi kekurangan yang ada pada tahun sebelumnya, yang sudah baik kita tetap pertahankan dan tingkatkan, kita harus peka dan terus berupaya, diharapkan semua seksi melakukan pengececkan kembali dengan sebaik mungkin, lakukan pendataan secara detail sehingga tidak ada yang rencana dan program yang tercecer, dengan niat yang tulus marilah kita amanah ini sesuai dengan tusinya masing-masing dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab.

Terkait adanya Surat Edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor : SJ/B.IV/HK.00.7/69/2016 tentang pakaian dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Agama RI. Maka demi keseragaman jadwal penggunaan pakaian dinas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur telah menetapkan jadwal dimaksud dengan nomor surat : Kw.15.1/2/HK.00.7/69/2016, dengan ketentuan jadwal; hari senin pakaian seragam dinas warna keki, selasa-rabu; pria; kemeja putih lengan panjang, celana warna gelap, wanita; Blus warna putih, bawahan warna gelap, bagi yang berkerudung menyesuaikan. kamis-jum’at ; pakaian batik motif bebas, celana warna gelap (pria), wanita menyesuaikan. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s