Kasi Bimas : KUA Ujung Tombak Kementerian Agama Harus Bersih Melayani

KUA Ujung Tombak Kementerian Agama Harus Menjadi Birokrasi Bersih MelayaniKab. Probolinggo (Humas) Sebagai tindaklanjut dari pembinaan Kepala KUA minggu lalu, kamis 21 Januari 2016 yang bertempat di Ruang Bimas Islam Kankemenag. Kepala Seksi Bimas Islam (Bpk. H. A. Wafi) mengumpulkan semua Kepala KUA kembali untuk mengikuti pembinaan lanjutan yang ditempatkan di Ruang KUA Kecamatan Wonomerto. Selain kepala KUA rapat ini juga diikuti Staf Bimas, Penyuluh Agama, Penghulu dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Kecamatan Wonomerto. (28/1).

Dalam sambutannya H. Wawan Ali Suhudi (Kepala KUA Wonomerto) menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Kasi dan semua Kepala KUA yang hadir dalam pertemuan ini, saya sebagai kepala KUA di sini merasa gembira atas pelaksanaan pertemuan pembinaan ini semoga apa yang akan disampaikan oleh Bapak Kasi Bimas mampu memberikan pencerahan bagi kita semua, mampu menjadi pengarah dan pencerah dalam penataan program dan rencana kerja kedepan.

KUA Ujung Tombak Kementerian Agama Harus Bersih dan Melayani

Bpk. H. A. Wafi (Kasi Bimas Islam) Kankemenag Kabupaten Probolinggo mengajak semua kepala KUA untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas barokah umur dan kesempatan hidup untuk selalu berprestasi dalam segala sendi kehidupan, terutama mampu menjalankan apa yang menjadi tugas dan amanah dengan baik. Semoga pertemuan kita ini bisa menjadi amal ibadah yang kelak akan bermanfaat bagi keberlangsungan bermasyarakat dan KUA sebagai Ujung Tombak Kementerian Agama harus menjadi Birokrasi Bersih yang melayani.

Dalam Dinas ini meminta kepala KUA untuk segera menyusun RKT 2016 & membentuk Tim Pembina Operator Simkah Online. “Kita harus bekerja lebih cepat dan taktis dari pada tahun sebelumnya. Data-data harus tersaji secara cepat, akurat dan instan”, tegasnya. Disamping itu beliau juga minta agar kepala KUA tetap mengirim data secara manual berupa slip setoran dan laporan Bulanan sebagaimana biasa. Dalam rapat juga dibahas progres kesiapan KUA Wonomerto untuk mengikuti Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur. (Ansori/Yz).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s