Kasi PendMa : Pengawas Diharapkan Mampu Mengendalikan Mutu Pendidikan Madrasah

Kasi Bina PokjawasKab. Probolinggo (Pokjawas) – Masjid tidak hanya menjadi tempat bertaqarrub kepada Allah Swt. Namun masjid di zaman Rasulullah juga menjadi tempat untuk bermusyawarah, baik pembahasan ibadah maupun membahas teori tentang politik perang. Begitu pula pagi itu (23/2) di Masjid Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo.

Pembinaan Pokjawas

Karena ada beberapa kegiatan yang berbarengan 2 Aula dan beberapa ruangan tidak memungkinkan, maka Masjid merupakan tempat yang dianggap mampu menampung dan menumbuhkan aspirasi para pejuang pendidikan untuk membahas masa depan anak serta keberlangsungan pendidikan RA dan madrasah agar bisa bergeliat dan bangkit untuk terus berkiprah dalam rutinitas mencerdaskan anak bangsa, generasi masa kini, generasi modern yang kelak diharapkan mampu menjadi agen perubahan pada zamannya.

Rapat Pokjawas

Dalam sambutannya Kasi PendMa (H. Taufik) yang didampingi Kasi Pais (H. Muh. Barzan) dan Ketua Pokjawas (H. Buardi) Beliau mengharapkan adanya perubahan besar dalam meningkatkan kinerja pengawas; baik pengawas RA-madrasah  maupun pengawas PAI di sekolah, mulai dari penjadwalan pengawas untuk turun ke lembaga-lembaga pendidikan, memberikan pengawasan dan pendampingan, penataan administrasi lembaga serta hingga sistem modern cara memajukan lembaga. Kata Taufik, pengelola lembaga pendidikan harus melek IT, harus bisa mengikuti perkembangan baik menyangkut Informasi EMIS, SIMPATIKA atau program lain yang berkaitan dengan kemajuan lembaga.

Di era Teknologi Informasi seperti saat ini kalau kita ketinggalan informasi jangan salahkan orang lain kalau lembaga kita tertinggal itu semua karena kelemahan kita. Di sinilah para pengawas sekolah dan madrasah itu penting adanya, sangat dibutuhkan keberadaanya bagi mereka para pengelola pendidikan yang betul-betul menginginkan lembaganya maju, maju tidak hanya dari segi bangunan gedungnya atau infra strukturnya, namun maju dalam pengendalian mutu pendidikannya yang juga ditentukan sukses tidaknya lembaga tersebut menghasilkan anak didik yang mampu bersaing dalam berbagai disiplin keilmuan dan mampu menjawab segala tantangan zaman. Merekalah kelak yang menjadi harapan bangsa, dengan segala konsekwensinya menjadi solusi dan pemecah problematika zamannya.

Pada saat yang sama Beliau juga menyampaikan kedatangan BPKP Provinsi Jawa Timur selama beberapa hari untuk mem-Verifikasi kekurangan pembayaran TPP Guru PNS dan Non PNS, oleh karenanya data kita harus benar, baik dan tepat sehingga apapun hasilnya nanti merupakan hasil pekerjaan yang kongkrit dan faktual dan bisa dipertanggungjawabkan. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s