H. Busthami : Tingkatkan Profesionalisme Menuju Madrasah Yang Mandiri

Sambutan H. Busthami Saat Raker IGRA KKM-MIPaitonKab. Probolinggo (KKM) – Selasa,­ (2/3) Bertempat di Taman Bhakti Alam Pasuruan Jatim, Kelompok Kerja Madrasah­ Ibtidaiyah (KKM-MI), Pengurus Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI) dan Pengurus dan Perwakilan Guru Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Paiton, menggelar Rapat Kerja dan dilanjutkan Study Banding di TK-SD Khadijah Kota Surabaya, berlangsung selama dua hari, senin-selasa, 1-2 Maret 2016.

Raket IGRA-KKM-MI Paiton

Ini merupakan paket kegiatan yang kita lakukan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan dan mempertahankan komitmen bersama “Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah“. Dengan mengangkat tema : “Melalui Raker dan Study Banding kita dapat menumbuh kembangkan kreatifitas Kepala RA/MI dan guru untuk mencapai Madrasah yang mandiri, kompettitif dan Profesional” sebagaimana disampaikan ketua panitia dalam laporannya. (2/3).

Raket MIN Paiton

Lagu kebangsaan Indonesia Raya selalu mewarnai setiap kegiatan yang dilakukan di masing-masing Instansi Kemenag, harapannya dengan lagu tersebut akan mampu membangkitkan semangat juang para pejuang pendidikan,  yang dahulu disebut sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa, saat ini jasanya amat dibutuhkan para generasi muda.

Secara resmi Kepala Kankemenag Probolinggo, H. Busthami membuka kegiatan ini kemaren di MIN Paiton (1/3) sekaligus memberikan pengarahan kepada semua panitia dan peserta, untuk hari hendaknya bisa mengikuti dengan seksama  materi Sosialisasi Program PendMa oleh Mas Ervin Syarif (Staf PendMa). Sementara berkaitan dengan Raker dan Study Banding besok (2/3) hendaknya bisa benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga bisa menghasilkan suatu keputusan yang baik dan mampu dilaksanakan dengan baik. Tapi saya percaya kata H. Bus, masak ada pengawas kemenag yang hadir yang didampingi Ketua KKMI Bpk Nurul Jadid yang Calon Doktor ini tidak akan bisa maksimal, dalam kelakarnya.

Dengan rakor ini para guru bersama pengurus KKKMI-KKGMI dan pengurus IGRA serta pengawas akan mampu mewujudkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dan pendidikan RA dan madrasah bisa menjadi lembaga pendidikan yang mandiri, kompetitif dan profesional sebagaimana yang kita cita-citakan.

Melalui study banding hendaknya kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran atas nilai lebih pembelajaran kegiatan KBM serta manajemen pengelolaan pendidikan yang ada di TK-SD Khadijah Kota Surabaya, kemudian dijadikan referensi untuk diaplikasikan di RA dan Madrasah kita, sehingga mampu  mewujudkan apa yang dicita-citakan, tutupnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s