Kepala KUA Wonomerto Turut Serta Sukseskan Program PIN Polio 2016

PIN Polio 2016Kab. Probolinggo (KUA) Secara serentak seluruh Indonesia hari ini, selasa (8/3/2016) melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Hal yang sama juga dilakukan Jajaran Muspika Wonomerto, KUA bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat dengan berkoordinasi dengan Bidan desa dan PKK.

Di Kecamatan Wonomerto, terdapat 11 desa dengan puluhan pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang tersebar di masing-masing desa, namun tim melakukan kunjungan awal ke Desa Sepuhgembol dengan melaksanaan pemberian pelayanan imunisasi anak sebanyak 7 titik yang dimulai Pukul 07.00 hingga 12.00 Waktu setempat.

Muspika, KUA, Tim kesehatan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan melakukan kunjungan ke beberapa titik Posyandu, seperti kunjungan ke Posyandu desa Sepuhgembol ini sebagai upaya untuk melihat potensi dan aktivitas PIN Polio di Posyandu tersebut.

Sebagaimana dalam keterangan Bidan Puskesmas setempat, pihaknya akan terus mengoptimalkan peran Tim Kesehatan bersama TP PKK untuk turun ke desa-desa dan jemput bola, sehingga diharapkan balita yang belum diimunisasi karena berbagai alasan akan dikunjungi ke rumahnya, kemudian diberikan imunisasi ditempat.

“Pelaksanaan pemberian Imunisasi ini akan digelar hingga 10 Maret 2016, dan dilanjutkan dengan turun langsung ke masyarakat pada anak yang  belum sempat diimunisasi,” kata Bidan yang cukup energik tersebut sebagaimana disampaikan H. Wawan, Kepala KUA Wonomerto kepada Reporter MPA Jatim yang sekaligus Humas di Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo tadi sore Via pesan singkat.

Sementara H. Wawan dengan adanya turut serta turun ke masing-masing Posyandu sebagai wujud kepedulian KUA Wonomerto dalam mendukung Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016. Beliau berharap kegiatan ini mampu mendorong dan memotivasi masyarakat untuk serta peduli sadar akan kesehatan anak, karena anak yang sehat akan mampu menjadi anak yang cerdas. Melalui Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini akan mampu melahirkan generasi muda yang handal, sehat dan cerdas karena mereka kelak sebagai penerus bangsa untuk berjuang dan menanamkan moral patriotisme kebangsaan. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s