Kasi Bimas Kemenag Monitoring Dua KUA

Monitoring KUA LecesKab. Probolinggo, 6/4 (Bimas Islam) Rabu, 6 April 2016 Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Probolinggo berhasil mengunjungi dua Kantor Urusan Agama Kecamatan Leces dan Tegal Siwalan.

Tim ini terdiri dari Kasi dan Staff Bimas Islam Kankemenag. Dengan maksud dan tujuan untuk melakukan monitoring tiga bulanan ke masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) sebagaimana sudah terjadwal dengan baik. Ini kesungguhan kami (A. Wafi. red) untuk menwujudkan KUA yang bersih dan melayani.

Monitoring KUA

Demi suksesnya program pemerintah terkait pelayanan prima di KUA sebagai ujung tombak kementerian agama di tingkat kecamatan, maka dengan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala diharapkan mampu merubah image kementerian agama.

Optimalisasi pelayanan KUA kepada masyarakat baik pelayanan nikah ruju’, perwakafan, dan penangan keagamaan lainnya diharapkan mampu berperan lebih sehingga masyarakat akan merasa terlayani dengan baik.

Hal ini tentunya sangat bergantung pada kwalitas pelayanan kepala KUA dan staff di masing-masing kecamatan. Kepada M. Toha (Kepala KUA Leces) A. Wafi menyampaikan untuk terus berbenah dan banyak berkoordinasi dengan kepala KUA lainnya sehingga KUA Leces bisa bersaing dalam segi pelayanan.

Hal yang sama juga dilakukan di KUA Tegal siwalan. Di mana di sana Tim diterima dengan baik oleh Kepala (Ulumuddin) dan Staff KUA. Bahkan Kasi Bimas sempat melihat kondisi bangunan, arsip data dan register surat nikah apakah layak atau tidak dalam standar pelayanan yang memadai. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s