ASN Kemenag Mengikuti Binkarsital Di Aula Al-Ikhlas

Pengarahan Kepala Kankemenag 18 April 2016Kab. Probolinggo (Humas) Bertempat di Aula Al-Ikhlas Kankemenag Kabupaten Probolinggo, hari ini Senin, 18/4 dilaksanakan kegiatan “Pembinaan Karier Profesi dan Mental Pegawai (Binkarsital)” yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag baik struktural maupun fungsional.

Acara ini dibuka oleh Abdul Hadi, UP Kemenag. Selanjutnya dia mempersilahkan Kepala Kankemenag, H. Busthami untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada para ASN terkait perkembangan terkini.

Kepala Kankemenag, H. Busthami menyampaikan beberapa hal penting yang harus disikapi dan dilaksanakan semua ASN Kemenag. Antara lain yang beliau sampaikan; UAMBN Madrasah Aliyah sudah selesai dilaksanakan, kita berharap semoga anak didik kita lulus semua dan bisa melanjutkan ke Pergunuan Tinggi yang Baik dan Bonafit.

Pengarahan Kepala Kankemenag April 2016

Para Satker madrasah dan penyelenggara pendidikan hendaknya bisa menyambut Penerimaan Murid Baru (PBB) tahun ini dengan baik. Kepala dan Komponen madrasah mampu memaksimalkan perannya sehingga posisi madrasah bisa setara dengan pendidikan lainnya. Baik kegiatan pembelajaran yang baik dan aktif kita juga harus meningkatkan prestasinya.

Baiknya kementerian agama sangat bergantung pada penyelenggaraan pendidikan dan institusi kemenag yang dibawah, seperti Kantor Urusan Agama (KUA). KUA sebagai Corong Kemenag harus menerapkan sistem koordinasi yang baik dan berkesinambungan dengan semua ASN Kemenag di tingkat kecamatan.

Keberadaan Pengawas pendidikan agama islam baik yang ada di RA dan Madrasah maupun yang ada di sekolah yang baru diangkat maupun yang lama harus menjadi contoh yang baik bagi lembaga binaannya dan masyarakat luas. Marilah kita jaga Kantor Kemenag ini dengan baik. Jangan sampai tercoreng karena tindakan kita yang kurang baik.

Selain itu Busthami menghimbau para Penyuluh agama harus lebih memaksimalkan tugasnya sesuai tugas dan fungsinya. Penyuluh harus masuk ke kantor namun tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin sebagai amanah dari Allah Swt, tutupnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s