WISUDA PERDANA PRODISTIK MAN PAJARAKAN

Wisuda Prodistik2

Kab. Probolinggo (MAN) Sabtu, 23 April 2016, Program Pendidikan Setara Dilpoma Satu (PRODISTIK) yang diselenggarakan di MAN Pajarakan Probolinggo berkerjasama dengan P2SDI-TIK ITS Surabaya telah berhasil mewisuda 46 untuk orang angkatan pertama.

Wisuda Prodistik5

Pelaksanaan wisuda, selain dihadiri Direktur P2SDI-TIK ITS Surabaya, hadir pula Kepala Kankemenag, H. Busthami, SH. M.HI Kepala Cabang Dinas Pajarakan, para Kepala Sekolah dan Kepala Madrasah (SMP/MTs) baik negeri maupun swasta turut serta meramaikan acara wisuda.

Prosesi wisuda dimulai dari tasyakkuran, dan kirab wisudawan mewarnai pelaksanaan wisuda Prodiktik perdana ini. Kepala MAN Pajarakan, Dr. H. Ahmad Sruji Bahtiar, M.Pd tampak gembira setelah siswanya bisa diwisuda pada hari ini.

Acara Wisuda dibuka langsung oleh Direktur P2SDI-TIK ITS Surabaya, Bpk Ir. Heru Lumaksono, MT perwakilan dari ITS yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya program ini diharapkan bisa membantu para siswa dalam mempersiapkan diri menuju ke jenjang berikutnya, dan memberikan keterampilan dalam dunia kerja (softskill).

Wisuda Prodistik

Dr. Bahtiar juga menyampaikan akan pentingnya menjaga akhlakul karimah, istiqomah dalam beribadah, membumikan al-Quran, penguasaan bahasa dan teknologi informasi saat ini merupakan hal yang amat urgen. Karenanya madrasah kita menjadikan program unggulan; Tahfidzul Qur’an, Pendalaman Kitab Kuning, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang serta program pendidikan setara TIK (Prodistik) bekerjasama dengan ITS-Surabaya. Hal ini dilakukan demi memberikan pelayanan prima bagi siswanya serta menyiapkan mereka mengasah skill yang dimilikinya.

Kepala Kankemenag, H. Busthami, SH. M.HI memberikan appresiasi kepada MAN Pajarakan atas upayanya untuk memaksimalkan kegiatan pembelajaran di madrasah aliyah ini, dengan adanya program unggulan yang multikompleks ini mulai dari program Tahfidz, Kitab kuning, bahasa hingga Teknologi Informasi Komputer ini amat sangat dibutuhkan oleh mereka siswa-siswi yang hari duduk untuk diwisuda, kemudian akan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Kemampuan berbagai hal dan disiplin ilmu inilah nantinya akan cukup membantu dan menjadi modal mereka para generasi muda untuk menemukan jadi diri yang sesungguhnya. Di Era globalisasi saat ini kecerdasan dan kepekaan kita para pengelola pendidikan sangat dibutuhkan, sehingga apapun yang akan kita upayakan sudah menjadi pemikiran yang unggul dan kompeten syukur-syukur bisa kompeks seperti yang di madrasah ini, harapnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s