Tim Monev Kemenag Kunjungi 3 KUA Sekaligus

Monev KUA Kotaanyar-Pakuniran-BesukKab. Probolinggo (Bimas) Seksi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Probolinggo terus melakukan monitoring dalam rangka pembinaan rutin  ke seluruh KUA. Kamis (13/5) Tim monev diterima langsung kepala KUA Kotaanyar Bpk Suhartono, dan Penyuluh Agama Fungsional, Bpk Yupno serta staf KUA yang lain turut serta menyambut kedatangan tamu dari kemenag ini.

Selain ke KUA Kotaanyar, Tim juga melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke KUA Pakuniran. Bapak Mahalli (Kepala KUA Pakuniran) bersama dengan staf KUA menyambut gembira atas kedatangan Tim Bimas tersebut. Kedatangan Tim bagi KUA sebagai pembinaan dalam upaya menyamakan gerak langkah menuju perbaikan sistem pelayanan kepada masyarakat. Hal yang sama benar-benar dirasakan ketika Tim Bimas mengunjungi KUA Besuk, Bpk A. Fauzan dan semua staf juga menyambut gembira.

Kasi Bimas Islam, H. A. Wafi, monitoring ini akan terus kita lakukan sesuai dengan schedule yang telah terprogram sebelumnya, di mana KUA sebagai bagian dari Kementerian Agama ada di garda depan perlu kita perhatikan. KUA sebagai pelaksana pernikahan, perwakafan, kemasjidan, bimbingan calon pengantin, pengukuran arah qiblat, bimbingan manasik haji.

“Dengan melaksanakan monitoring dan evaluasi kita akan mengetahui sejauhmana pelayanan yang dilakukan oleh KUA kepada masyarakat.” Kita Tim Kemenag akan menilai KUA tersebut, apakah pelayanannya sudah memenuhi standart pelayanan minimal atau justru masih jauh dari yang diharapkan.

Sebagai pelayan publik terus berbenah melakukan perubahan ke arah yang positif dan lebih baik, menuju pelayanan prima dan profesional.

Sebagai pelaksana teknis dan unit pelayan publik di tingkat kecamatan, KUA memiliki tusi cukup besar, terutama pelaksanaan pernikahan tanpa menghilangkan tugas yang lainnya, di mana hampir setiap harinya KUA tidak pernah sepi dari masyarakat yang mengurusi pernikahan. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s