Kabid PendMa Kanwil Kemenag Jatim : Pesantren Benteng Pertahanan Ajaran Islam

KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah

Kab. Probolinggo (Humas) – Setelah KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH. MM, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, yang sekaligus Ketua PWNU Provinsi Jawa Timur usai memberikan sambutan. (18/3).

Kabid PendMa Kanwil Kemenag Jatim

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Proponsi Jawa Timur diberikan kesempatan untuk memberikan orasi ilmiyah dalam Acara Akhirus Sanah Lembaga Pendidikan  di Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Beliau menyampaikan ucapan “Selamat dan Sukses” kepada seluruh siswa kelas akhir yang hari ini merayakan kelulusannya. Mengingatkan kepada para siswa MTS, SMP, MA REGULER, MA MODEL, SMA dan SMK Zainul Hasan Genggong untuk terus istiqomah dalam menggali ilmu Pondok Pesantren yang merupakan rintisan para wali.

Kasi PendMa Bersama KH. Hasan Saiful Islam

Untuk saat ini tantangan diluar pondok pesantren cukup berat bahkan sangat banyak  media yang memberitakan Indonesia dalam situasi dan kondisi darurat; baik darurat Narkoba, darurat pemerkosaan yang tidak hanya dilakukan pada orang dewasa, namun juga telah merambah di kalangan anak-anak dibawah umur, dan bahkan masih banyak perilaku yang menyimpang lainnya.

Kita patut bersyukur, karena hingga sekarang keberadaan pondok pesantren telah benar-benar dirasakan masyarakat luas. Pesantren sebagai salah satu benteng pertahanan ajaran islam, yang merupakan ajaran santri dan keislaman. Jadi pesantren merupakan benteng penghambat masuknya radikalisme serta pengaruh masuknya budaya asing.

Maka dekan benteng pesantren tersebut, kemudian kita berharap anak didik kita, para generasi islam mampu mengamalkan ajaran Islam ala Ahlis sunnah wal jamaah An-nahdhiyah, berakhlakul karimah dan jauh dari perilaku perilaku yang menyimpang. (Mp).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s