Terpilih Secara Aklamasi, Hosnan Pimpin KKG-MI Masa Bhakti 2016-2020

Musda I KKG-MI

Kab. Probolinggo (KKG-MI) Madrasah merupakan satuan lembaga pendidikan yang berada dibawah binaan Kantor Kementerian Agama. Demi untuk memaksimalkan perannya biasanya di madrasah dibentuk beberapa organisasi pendukung seperti KKM (Kelompok Kerja Madrasah) sebagai wadah satuan kerja madrasah baik MI, MTs dan MA, selain itu juga ada KKG (Kelompok Kerja Guru) sebagai wadah dari rumpun guru yang ada, KKG-MI, KKG MTs dan KKG MA, sama halnya di sekolah ada KKG-PAI dan lain sebaginya.(20/7).

Musda I KKG-MI Kab. Probolinggo

Kepengurusan KKG-MI 2012-2016 yang dipimpin oleh saudara Nurul Jadid, sekarang Kepala MIN Paiton, sudah berakhir. Dengan berakhirnya jabatannya ketua dan pengurus KKG-MI tersebut, maka dibentuklah panitia Musyawarah Daerah (Musda KKG Kabupaten yang bertujuan untuk mengawal dan melaksanakan proses pemilihan dengan melibatkan ketua KKG-MI kecamatan se wilayah kabupaten Probolinggo.

Sesuai hasil kesepakatan, maka digelarlah Musda I Pemilihan KKG-MI,  rabu, 20 Juli 2016 bertempat di Pondok Wisata Kampung Kita Desa Condong Kecamatan Gading. Musda ini dihadiri langsung kepala Kemenag, kasi PendMa, wakil ketua POKJAWAS dan ketua KKM kabupaten.

Dalam arahannya, kepala kemenag, Bpk H. Busthami, menyampaikan bahwa guru merupakan ujung tombak keberhasilan pendidikan dan dunia pendidikan, untuk itu semua guru diharapkan bisa bergabung dan terhimpun dalam KKG ini. Sebagai wadah konsentrasi keguruan demi suksesnya dan tertibnya alur pembelajaran.

“Selain itu diperlukan kerja sama solid dari semuanya, sebagai tim terus meningkatkan kinerja secara maksimal demi tercapainya tujuan organisasi”.

“Dalam berorganisasi, Jangan sekali-kali kita memiliki pemikiran untuk mencari penghidupan tetapi hendaknya, bagaimana kita mampu menghidupkan organisasi ini”, dengan penuh semangat beliau menjelaskan.

Hosnan Pimpin KKG-MI 2016-2020

Disamping arahan Kepala Kemenag tersebut, KasiPendMa, H. Taufik juga menambahkan bahwa : keberadaan KKG kabupaten dianggap mampu memberi ruang kepada guru untuk meningkatkan profesionalismenya sesuai kompetensi guru yang harus dimilikinya.

Acara berlanjut dengan sidang pleno, pembacaan tatip dan pemilihan ketua KKG-MI tingkat kabupaten dengan tiga (3) Balon sesuai hasil voting yang kemudian forum merekomendasikan tiga nama berikut; 1. Solihin, dari ketua KKG kecamatan Leces 2. Ismail dari ketua KKG kecamatan Wonomerto 3. Hosnan, ketua KKG kecamatan Paiton.

Sesuai pasal 8 dalam tatib menyebutkan, jika bakal calon memperoleh 5 suara minimal, maka berhak mengikuti tahapan pemilihan berikutnya dan jika tidak mencapai suara minimal maka secara aklamasi pemilihan ketua jadi yang sah.  Maka sesuai hasil pemungutan suara saudara Hosnan didapuk untuk memimpin KKG-MI masa Bhakti 2016-2016 dengan memperoleh 12 suara dengan menyisihkan balon yang lainnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s