Paiton gelar pawai Muharram, angkat tema : “Persembahan doa dari madrasah untuk Bangsa”

paiton-muharram

Kab. Probolinggo (Inmas) Menyambut tahun baru islam ribuan warga sangat antusias dalam memanfaatkan momen tersebut dengan berbagai kegiatan, mulai dari gelar “istighosah bersama siwa dan masyarakat” sebagaimana di RA, MI, MTs di Wonomerto.(2/10).

Ada juga yang merayakannya dengan “Gebyar Sholawat bersama Habib Syech Abdul Qadir Assegaf” bersama Pemkab dan Majelis Taklis se Kabupaten di Lapangan Bayeman Tongas malam lalu.(30/29)

Sebagian yang lain, menggelar “Santunan Anak Yatim” yang digabung dengan ”Batik on The Street” seperti tadi pagi di Cabdin Wonomerto dan juga dengan lomba kitab kuning, hadroh dan lomba lainnya yang digelar PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo di Eks Pemkab lama. (2/10).

Ternyata berbeda dengan kegiatan yang ada di Kecamatan Paiton. Dimana di kecamatan tersebut Ormas terbesar Nahdlatul Ulama juga turut serta meramaikan kegiatan yang sama. Dan saya yakin semua kecamatan di Kabupaten ini juga melaksanakan hal yang sama sebagaimana foto-foto yang terunggah di beberasa media sosial facebook.

Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI, MTs, MA, Kelompok Kerja Guru (MI, MTs, MA) dan Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) kecamatan Paiton tidak mau ketinggalan merapatkan diri dalam meramaikan tahun baru islam ini dengan tema”Persembahan doa dari madrasah untuk Bangsa“.

Pawai yang dimulai dari 06.00 pagi ini mengambil rute; start depan BNI paiton dan finish lapangan Paiton, dengan diikuti peserta kurang lebih 5000 peserta terdiri dari 19 lembaga RA dan 22 lembaga MI, siswa dan guru. Pengawas RA/Madrasah dari kementerian agama, Misbahul Munir bersama Ketua KKMI, Nurul Jadid bersama Ketua organisasi sayap kemenag (KKM, KKG, IGRA) mendampingi Camat Paiton saat membuka kegiatan Pawai 1 Muharram tersebut.

Menurut Ketua KKGMI Paiton, Husnan menyampaikan bahwa diakhir kegiatan juga dilaksanakan pengundian doorprise dan santunan anak yatim, jelasnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s