Pedoman Aksioma 2017

PEDOMAN PELAKSANAAN AKSIOMA 2017 MI, MTs DAN MA PROVINSI JAWA TIMUR
cover-pedoman-pelaksanaan-aksioma-2017-jatim-221x300
Dalam rangka peningkatan mutu dan daya saing pendidikan madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Pendidikan Madrasah melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, khususnya dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan, kepribadian, seni, dan olahraga.
 
Diantara kegiatan yang dilakukan adalah meneyelenggrakan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Provinsi Tahun 2017. Ajang ini berupaya memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot, otak dan seni siswa madrasah dalam mengembangkan kreativitas dan prestasi madrasah. Kompetisi ini juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri.
 
Kompetisi atau lomba ini akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepadasemua siswa madrasah untuk berkompetisi pada berbagai bidang terutama bidang seni danolahraga, selain itu kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan siswa,sebagaimana tertuang pada pasal 12 Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003.

juknis-aksioma-2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s