Bina Pokjawas, H. Busthami : Berpesan Bangunlah Komonikasi Demi Menjaga Nama Baik Kemenag

bina-pokjawas

Kab. Probolinggo (Pais) Menjelang Pelantikan Pejabat Ekselon III dan IV di Kanwil Kemenag Jatim. Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo, sempat memberikan Pembinaan Pokjawas Pais Kankemenag Kabupaten Probolinggo, pada hari Rabu Jam 08.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan inisiasi Seksi Pais Kankemenag dan Pokjawas untuk mengembangkan potensi dan kapabelitas para pengawas pendidikan agama islam sekolah baik SD, SMP, SMA/SMK.

Pada saat membuka, Kasi Pais, H. Moh. Barzan, menyampaikan laporan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pengawas pais untuk bisa mengembangkan dan menularkan bakat keahliannya kepada para kepala dan guru di sekolah baik negeri maupun swasta.

Berhasil tidaknya guru dalam mendidik ilmu agama siswa-siswinya di setiap satuan pendidikan juga ditentukan sejauh mana para pengawasnya mengaplikasikan pengetahuannya, terkait pembimbingan, pengendalian, evaluasi kepada mereka untuk terus berinovasi dan produktif.

Sementara, Kepala Kankemenag, Bpk H. Busthami yang didampingi Ketua Pokjawas, H. Buardi saat membuka kegiatan berpesan kepada para pengawas pais untuk senantiasa berkoordinasi dengan pengurus Pokjawas. Di mana keberadaan Pokjawas hendaknya terus melakukan pemberdayaan kepada anggotanya.

Pokjawas dan semua pengawas Pais memahami betul maksud Standar Nasional Pendidikan Agama Islam pada Sekolah, pembinaan dan pelayanan harus terus ditingkatkan, tidak kalah pentingnya, peningkatan kompetensi supervisi pengawas dan peningkatan kompetensi Akademik pengawas tetunya melalui pemberdayaan pokjawas, jelasnya.

Diakhir arahannya, H. Busthami memberitahukan bahwa pada hari yang sama, Beliau akan segera menuju Kanwil Kemenag Jatim untuk menghadiri acara pelantikan. “Mudah-mudahan apa yang saya laksanakan selama bermanfaat dan apa yang saya tinggalkan bisa dijadikan pijakan pengembangan potensi Bapak/Ibu. Siapaun pengganti saya nantinya bisa membangun komonikasi dengan baik baik dengan internal kementerian agama maupun instansi lain, termasuk Pemerintah Kabupaten Kota dan Provinsi demi terciptanya sinergi yang baik dan berkwalitas serta ciptakan image kemenag yang baik”, harapnya.

Jabatan itu amanah Tuhan, karenanya jagalah amanah dengan sebaik mungkin. Permudah saipapun yang membutuhkan bantuan kita selama kita masih bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Mempermudah orang lain merupakan salah satu bukti bahwa kita bisa melayani, rumusnya simpel “Jadilah Pejabat yang melayani”, tutupnya.

Di penghujung acara, beliau yang memiliki sosok low profil ini disalami oleh Kasi Pais, Moh. Barzan yang kemudian diikuti oleh semua pengawas Pais, tanpak pada pandangan wajah mereka terlihat haru karena selama memimpin selalu akrab dengan siapapun dengan selalu senyum tersungging, ciri khasnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s