Tingkatkan Kualitas Anggota, DWP Kemenag Laksanakan Pelatihan Dirigen dan Gagas Sosialisasi SPAK

wp-1489251562932.jpeg

Kab. Probolingggo, 10/3 (DWP) Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian agama kabupaten Probolinggo terus melakukan upaya peningkatan wawasan, pengetahuan dan keterampilan anggotanya. Beberapa hari lalu DWP kemenag menggelar pelatihan Dirigen bagi anggota aktif yang diperkirakan diikuti sekitar 70 orang.

Sudah berbagai kegiatan yang dilaksanakan DWP kemenag untuk membantu anggotanya dalam menambah pengetahuan dan keterampilannya. Antara lain, seperti penyuluhan kesehatan bekerjasama dengan Dinas kesehatan, penyuluhan hukum bekerjasama dengan Pengadilan, Kejaksaan dan atau Lembaga Bantuan Hukum (LBH), seminar pendidikan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, PendMa dan Perguruan Tinggi, kecantikan, keterampilan bekerjasama dengan Dinas pariwisata serta kegiatan lainnya yang mampu meningkatkan ketahanan perempuan termasuk pendewasaan usia nikah dan sosialisasi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) yang telah dicanangkan pemerintah.

“Memang semua kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan pertemuan rutin bulanan DWP Kemenag, hemat waktu dan biaya namun tetap bermanfaat bagi peningkatan kualitas anggota”, ungkap Ibu Muzayanah Santoso Ketua DWP Kemenag Probolinggo saat memberikan sambutan dengan didampingi wakilnya ibu Kholifah Fausi.

Sementara materi Dirigen disampaikan oleh Bapak Wicaksono Samsul  dalam penjelasannya untuk menjadi seorang Dirigen yang baik harus menguasai keilmuannya secara tuntas dan gamlang. Tanpa itu semua maka tidak mungkin kita akan menguasainya. (Ansori).

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s