Gelar RAT 2016, Didampingi Kepala Kemenag Ketua Koperasi & UKM Probolinggo KPRI Harus Transparan Dalam Penggunaan Dana

wp-1489274059451.jpeg

Kab. Probolinggo (KPRI) – Rabu, 8 Maret 2017 Pengurus Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Al-Ikhlas Kankemenag Kabupaten Probolinggo mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo. RAT–KPRI Al-Ikhlas yang secara resmi di buka oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Probolinggo, Bapak H. Santoso dan dihadiri Kasubag TU, Para Kepala Seksi, Dinas Koperasi & UKM Kab. Probolinggo dan oleh seluruh anggota KPRI Al-Ikhlas Kankemenag Kab. Probolinggo. (8/3).

Ketua KPRI Al-Ikhlas, Sholehudin menyampaikan dalam laporan dan sambutannya bahwa, kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) KPRI Al-Ikhlas ini secara rutin diadakan oleh KPRI Al-Ikhlas memiliki maksud dan tujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta menyampaikan berbagai progres Koperasi yang telah dikelolanya dan juga mengharapkan usulan dari semua anggota untuk perbaikan system perkoperasian yang dikelola agar menjadi koperasi yang betul-betul memberikan manfaaat bagi semua.

Ketua Koperasi dan UKM Probolinggo Drs. Djarot Indri S. menyatakan bahwa Koperasi harus transparan dalam melaksanakan tugasnya, koperasi didirikan untuk kesejahteraan anggota, penyampaian SHU harus dilakukan dengan baik. Selain itu koperasi harus membayar pajak dan membantu mensukseskan penyerapan pajak negara karena KPRI milik instansi Pemerintah dan pajak merupakan program pemerintah bahkan kita sebagai ASN kemenag, maka pembayaran pajak harus dapat dipertanggungjawabkan serta tidak disarankan untuk membohongi publik ungkapnya.

Drs. H. Moch. Sholih Ketua KPRI Kabupaten – Kota Probolinggo menyampaikan bahwa dana SHU harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan anggota. Bahkan 50% dari dana SHU bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial misalnya untuk khitanan massal ataupun kegiatan sosial lainnya. In Sya Allah bulan mei nanti kita akan mengadakan pelatihan menejemen keuangan koperasi yang akan diikuti semua koperasi se kabupaten – Kota Probolinggo.

“Karenanya, tumbuhkan semangat anggota dan pengurus, penggunaan dana harus dilakukan dengan bijak, jelasnya.”

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo, H. Santoso yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina KPRI Al-Ikhlas dalam sambutannya berharap agar KPRI Al-Ikhlas harus bisa mengembangkan dalam memenuhi segala kebutuhan anggota-anggotanya, namun yang tidak kalah penting adalah mampu memberikan pelayanan secara maksimal. Kakankemenag juga menghimbau kepada seluruh anggota Koperasi untuk terus berupaya mengembangkan bidang usahanya dan untuk itu dibutuhkan kebersamaan, Kakankemenag mengharap agar seluruh anggota Koperasi tetap semangat membeli kebutuhan sandang, pangan dan kebutuhan lainnya di KPRI Al-Ikhlas, dengan begitu KPRI akan dapat terus berkembang dan lebih maju lagi. Masih menurut beliau; perkembangan Koperasi Al-Ikhlas ini sudah cukup signifikan hal ini karena kebersamaan dan kekompakan pengurus dan anggota sudah cukup baik, namun saran dan kritik tetap harus ada sebagai kontrol perkembangan selanjutnya.

Diakhir sambutannya H. Santoso menyampaikan bahwa hari ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Swalayan Al-Ikhlas di Kantor ini harapannya, KPRI kita tambah maju dan mampu mengembangkankan omzet yang yang ada, sehingga Koperasi kita ini menjadi koperasi yang sehat, baik dan membanggakan. (Ansori).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s