​Pasca Apel Bendera, Kepala Kemenag Appresiasi Pemenang Kaligrafi Kontemporer

Kab. Probolinggo (Inmas) Penyelenggaraan apel bendera setiap bulan merupakan hal penting dan menyejukkan. Dimana pada saat tersebut selain dilaksanakan pembacaan UUD 1945, Prasetya KORPI juga diisi dengan amanat Inspektur upacara. (17/4).

Bertindak sebagai Inspektur upacara H. A. Wafi Kasi Bimas Islam kemenag yang didampingi M. Yunus membacakan Teks Pancasila. Selanjutnya dalam amanahnya, Wafi menyampaikan bahwa manusia terbagi kepada empat kelompok, yang kesemuanya tidak disarankan untuk berlaku sombong. Kesombongan hanya akan menghancurkan diri seseorang.

Memiliki kekayaan misalnya janganlah sombong bisa saja kekayaannya akan lenyap kalau kita tidak pandai bersyukur, memiliki keunggulan ilmu juga janganlah congkak dan sombong karena firman Allah Swt. yang artinya : “Dan di atas yang alim masih ada yang lebih alim”, diberi kemasyhuran dalam jabatan juga tidak boleh sombong karena jabatan juga ujian yang Allah berikan kepada seseorang, sejauhmana ia berkhidmad dengan amanahnya di sana pulalah ukurannya.

Dengan doa yang mengalun landai oleh H. Nasir penyuluh fungsional kemenag diamini oleh semua peserta apel mengakhiri kegiatan apel bulan april ini.

Pasca apel bendera kepala Kemenag dengan didampingi Kasi PendMa memberikan cinderamata kepada salah seorang siswi kelas V MI Miftahul Ulum Tunggak Cerme Wonomerto Zamrotul Ramadani sebagai appresiasi atas prestasinya sebagai peraih Juara 2 Lomba Kaligrafi Kontemporer pada Ajang Aksioma tingkat provinsi.

Sebaliknya, Zahrotul Ramadani juga menyerahkan hasil karyanya kepada Kepala Kemenag dan Kasi PendMa secara bergantian. Appresiasi kemenag kepada yang bersangkutan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kemenag pada pembinaan pengawas dan kepada madrasah kepada anak didiknya, ulas Santoso. (Ansori).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s