Demi Tingkatkan Kesehatan Reproduksi Puskesmas Wonomerto Gandeng KUA Bina Catin Pra Nikah

Bidang Kesehatan Puskesmas Menyampaikan Kesehatan ReproduksiKab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di Aula Puskesmas Wonomerto, Selasa, 9 Mei 2017 Gandeng KUA, Puskesmas Wonomerto melaksanakan Pembinaan Pra nikah yang diikuti Tim kesehatan, Kepala KUA, Penyuluh,calon pengantin dan tokoh agama. Tampak hadir Kepala Puskesmas Wonomerto, dr. Gatot Sosiki, ST, Kepala KUA Wonomerto, H. Wawan Ali Suhudi, Penyuluh Agama, Penyuluh Kesehatan, BKKBN dan perwakilan pemuda dan toga-tomas setempat. (9/5).

Kepala Puskesmas mengapresiasi terlaksananya kerjasama ini yang bertujuan untuk memberikan pembinaan, penyuluhan kepada calon pengantin (Pra nikah) agar lebih mengetahui pentingnya kesehata reproduksi dan tata aturan pernikahan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak kalah pentingnya upaya pendewasan usia perkawinan sebagaimana telah menjadi komitmen bersama antara Puskesmas dan KUA.

Tim Kesehatan Puskesmas Wonomerto yang salah satunya Ibu Erna menyampaikan bahwa Penyuluhan kesehatan reproduksi remaja yang dilakukan puskesmas hari ini dalam rangka pelayanan ksehatan peduli remaja Pra nikah. Kesehatan reproduksi remaja merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian dan kepedulian semua pihak. Remaja kita tidak  terlibat perbuatan negatif seperti tidak melakukan pergaulan bebas, menggunakan narkoba maupun melakukan hubungan seks sebelum menikah, guna untuk menghindari penularan penyakit HIV/AIDS.

“Untuk diketahui para peserta bahwasanya kesehatan reproduksi bukan hanya untuk perempuan semata, akan tetapi juga untuk laki-laki” tambahnya.

Barangkali melalui kegiatan penyuluhan ini bisa sebagai bekal mereka akan pentingnya mempersiapkan diri dalam hal menjaga kesehatan reproduksi. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s