Pesantren Diharapkan Melahirkan Insan Madani Yang Berkarakter

Albarokah 11-5-2017Kab. Probolinggo (Inmas) Haflatul Imtihan Pondok Pesantren Albarokah Tunggak Cerme Wonomerto dipdati pengunjung. Selain melaksanakan haflah pesantren ini mewisuda santri TPQ metode At-Tanzil yang telah purna. Membanggakan memang para santri tersebut teah mengukir reputasi serta membanggakan orang tua mereka. (11/5/2017).

Dalam sambutannya H. Muhammad Hasan Sidiq menyampaikan terima kasih atas dukungan semuanya, baik jajaran aparat pemerintah desa, kecamatan, panitia, guru dan tokoh masyarakat.

“Dukungan semua pihak selalu kami harapkan dalam upaya mewujudkan masyarakat cerdas yang agamis”, harap Hasan.

Sebagai Pembicara Habib Abdurrahman Assegaf, beiau mengulas pentingnya mendidik para santri sejak usia muda hingga menjadi manusia yang matang. Menata generasi muda yang berilmu, beriman dan beramal. Generasi saat ini memerlukan perhatian khusus dari pemangku kebijakan dan pengelola pendidikan, baik pendidikan umum dan terutama pendidikan keagamaan.

Negera ini tidak hanya memerlukan generasi yang beilmu akan tetapi beriman dan beramal, jelasnya.

Hadir dalam acara ini, Camat Wonomerto Taufik Alami, Jajaran MWC-PR NU, wali santri, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain memberikan dukungan moral dalam perjuangan islam juga mengappresiasi berdirinya Madrasah Aliyah (MA) Albarokah untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan pendidikan lanjutan yang di sebelahnya telah berdiri RA, MI, MTs. Miftahul Ulum. Semoga menjadi amal jariyah yang mengalirkan ilmu pengetahuan dalam kontek kekinian menyiapkan Insan madani yang berkarakter. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s