Songsong Tahun Ajaran 2017-2018, YDSF-KPI Berikan Diklat Tematik-Integratif Guru Madrasah

Pelatihan Tematik

Kab. Probolinggo (PendMa) Menyongsong tahun ajaran 2017-2018, Yayasan Dana Sosial Alfalah (YDSF) bersama tim Trainer Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya menyelenggarakan “Diklat tematik integratif kurikulum 2013” bekerjasama dengan Forum komunikasi pendidikan Madrasah (FKPM) Kabupaten Probolinggo.

Selama tiga hari, (12-14 Mei 2017, sebanyak 55 tenaga pendidik dari 22 lembaga madrasah ibtidaiyah se KKMI Paiton inten mengikuti Kurikulum 2013 edisi revisi yang dilaksanakan di MI Al-Islamiyah Paiton.

Mewakili Panitia, Misbahul Munir Pengawas Kemenag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kemenag dan Kasi PendMa, YDSF dan KPI, kehadiran dan kontribusinya menjadi penyemangat tersendiri bagi kami dan peserta. Harapannya, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin di tahun berikutnya.

“Manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya. Sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi anak didik”, ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, H. Santoso.

Santoso menambahkan, melalui pelatihan ini kita berharap para guru mampu meningkatkan kualitas dan kompetensinya sehingga benar-benar menjadi guru yang profesional. Yang pada gilirannya akan melahirkan peserta didik yang berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Demi suksesnya acara tersebut, YDSF Surabaya menghadirkan tiga trainer dari Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) diantaranya Duhwi Indartiningsih, Ainur Rofiq dan Wulan Indah F. Jamilah yang akan menyampaikan materi revisi kurikulum 2013. Selain itu tim KPI juga dibantu tim perwakilan Probolinggo; Hosnan, Kholid Mustofa, Nurtamami, dan Luluk mudhakiroh.

Sehingga, para peserta diklat dapat memahami dan mengaplikasikan karakteristik sistem manajemen efek pembelajaran aktif dan model-modelnya. Yang tentunya mencakup Strategi pembelajaran aktif (Konsep dasar pembelajaran aktif, model-model pembelajaran aktif, praktik pembelajara dengan strategi aktif) dan Pengembangan Sillabus (Competency Based Curriculum, Kurikulum 2013, Prinsip-prinsip dan Langkah-langkah pengembangan, praktek penyusunan silabi dan RPP). (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s