​Pokjaluh Gagas UPZ Tingkat Desa 

IMG-20170516-WA0123Kab. Probolinggo (Pokjaluh) Semakin mendesaknya pemahaman keagamaan yang universal diperlukan kesungguhan para tokoh penggerak untuk melakukan pembenahan pada berbagai sektor kehidupan sosial kemasyrakatan. (16/5).

Menyikapi adanya berbagai kebutuhan untuk berbenah dan membenahi tata kelola administrasi pengurus Pokjaluh bersama penyuluh agama di wilayah kecamatan melakukan terobosan terobosan seperti memaksimalkan peran koordinatif dengan kepala KUA setempat dalam upayanya memaksimalkan perannya masing masing.

Sebagai aparatur yang sekaligus penggerak keagamaan sangat riskan jikalau kita hanya berdiam diri, maka perlu review to religion basic yang hakekatnya memberikan manfaat dan maslahah bagi kehidupan kemanusiaan (humanis).

Hal inilah yang kemudian perlu untuk dijawab. Jawabannya cukup tepat apa yang dilakukan oleh Penyuluh agama kecamatan Banyuanyar Probolinggo dalam rangka menyambut romadhan gelar giat pembinaan pengasuh musholla dan guru ngaji.
Giat tersebut diikuti seluruh guru ngaji di kecamatan Banyuanyar dengan agenda melakukan pembinaan tarawih, pembinaan zakat dan pembinaan wakaf.

Melihat urgensinya, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag H. A. Wafi memberikan apresiasi kepada koordinator penyuluh bersama penyuluh fungsional atas upaya yang dilakukan.

“Teruslah berkarya berinovasi buktikan bahwa kinerja penyuluh berkualitas”, ulas Wafi.
Selain hadir bersama staf, Kasi Bimas juga mengajak pengurus Pokjaluh Probolinggo memberikan motivasi mereka terus berbuat yang maslahah.

Dalam laporannya Ketua Panitia yang sekaligus koordinator kecamatan Banyuanyar menyampaikan bahwa ini merupakan kerjasama penyuluh dengan MWC NU Banyuanyar yang juga mendapatkan dukungan dari BAZNAS Kabupaten koordinator Banyuanyar. Saiful Bahri.

Namun yang terpenting adalah menindaklanjuti para pengasuh musholla terkait dengan pengurusan Akta Ikrar Wakaf (AIW) kaitannya dengan pembentukan UPZ di setiap desa, tutupnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s