Ratusan CJH Probolinggo Dapatkan Bimbingan Manasik Haji Di Pendopo Kabupaten

Manasik Haji 2017

Kab. Probolinggo, 16/5 (Inmas) Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo setiap tahunnya selalu menggandeng Kementerian Agama dalam melaksanakan kegiatan penting bagi Calon Jamaah Haji. Hari ini, selasa, 16 mei 2017 melaksanakan Bimbingan Manasik Haji yang diikuti ratusan calon jamaah.

Kegiatan manasik perdana ini dihadiri Wakil Bupati Probolinggo Drs H Ahmad Timbul Prihanjoko, Ketua IPHI Kabupaten KH. Masrur Nashor, Kepala Kantor Kemenag H. Santoso bersama Kasubag TU Kemenag, H. Fausi, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Muklason, Ketua PCNU Probolinggo KH. Abdul Hadi Saifullah, Ketua PCNU Kraksaan KH. A. Suja’i serta Para SKPD terkait.

Dalam laporannya H. Santoso menyampaikan beberapa hal pertama jumlah Calon Jama’ah Haji (CJH) tahun ini yang sudah terdata berjumlah 733 orang Laki-laki 363 dan Perempuan 370 sementara cadangan laki-laki 19 orang dan perempuan 15 orang hingga totalnya berjumlah 767 orang, laki-laki 382 dan perempuan 385 masih menunggu tahapan pelunasan berikutnya.  kedua bersyukurlah bagi yang telah terpanggil tahun ini dan yang ketiga untuk kekurangan akan diambilkan dari daftar tunggu yang tentunya tetap mengarah pada ketentuan perundang undangan yang ada.

Selain menghadiri acara Bimbingan manasik haji, Wakil Bupati Probolinggo melantik Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2017-2022.

Kelima komisaris tersebut Drs H Ahmad Muzammil, KH Sihabuddin, H Abdul Hamid, Adnan dan Ny Hj Nurhayati. Saat melantik Wabup mengucapkan selamat kepada para pimpinan Baznas dengan berharap semoga dapat menjalankan amanah dengan bekerja secara optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Terkait kegiatan haji, Wabup berharap dapat dilaksanakan dengan baik yang tentunya harus terbangun komonikasi dan koordinasi intern antar stakeholder terkait, tutupnya.

Selain itu Calon Jamaah Haji juga mendapatkan siraman rohani dari salah satu tokoh agama KH. Wasik Hannan yang kemudian ditutup dengan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Probolinnggo KH. Munir Cholili. (Ansori).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s