Jadi Inspektur Apel Bendera, Taufik : Persiapkan Diri Untuk KSM Jatim

Apel BenderaKab. Probolinggo (Inmas) Apel bendera di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, setiap bulan digelar di halaman Kankemenag yang diikuti Kepala Kemenag, Kasubag TU, para Kasi- Penyelenggara Syari’ah, JFT, JFU di lingkungan Kemenag.

Sebagai Irup upacara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Taufik dengan didampingi H. Saiful Bahri membawakan teks Pancasila yang selanjutnya dibacakan Irup dengan diikuti semua peserta.

Dalam amanat Inspektur, Taufik menyampaikan bahwa bukan ini merupakan bulan yang istimewa. Bulan ini sebagai bullan momentum pendidikan.

“Setiap warna negara memiliki hak yang sama dan keinginan yang sama dalam memperoleh pendidikan”, ujar Taufik.

Probolinggo harus bersyukur di mana salah satu lembaga pendidikannya meraih “Pendidikan sehat tingkat provinsi”, semoga terus menambah prestasi yang lain hingga ke tingkat nasional. Tahun yang lalu juga memperoleh “Adiwiyata tingkat Jawa Timur”. Dan untuk diketahui dan dipersiapkan pada KSM tingkat Provinsi beberapa bulan kedepan.

Tahun 2010-2045 Indonesia akan memperoleh bonus demografi. Usia produktif akan melampoi usia sebelumnya. Rakyat Indonesia saat merayakan Indonesia emas akan mendapatkan bonus demografi. Bisa sebagai modal kita bagi pendidikan. Baik formal, non formal, klasikal ala pesantren dan sebagainya. (Ansori).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s