Pasca Apel Bendera, Para Pemenang Lomba KSM Tingkat Kabupaten Terima Piala Bergilir

Piala bergilirKab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di halaman Kankemenag, Rabu, 17 Mei 2017 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo mengikuti Apel Bendera terdiri dari Kepala Kemenag, Kasubag TU, para Kasi- Penyelenggara Syari’ah, JFT, JFU di lingkungan Kemenag. (17/5).

H. Taufik Kasi PendMa Kemenag bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ia menyampaikan Probolinggo harus bersyukur di mana salah satu lembaga pendidikannya meraih “Pendidikan sehat tingkat provinsi”, semoga terus menambah prestasi yang lain hingga ke tingkat nasional. Tahun yang lalu juga memperoleh “Adiwiyata tingkat Jawa Timur”. Dan untuk diketahui dan dipersiapkan pada KSM tingkat Provinsi beberapa bulan kedepan.

Pada saat yang sama juga diberikan piala bergilir oleh Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo kepada para pemenang Kompetisi Sains Madrasah tahun 2017 tingkat MI, MTs dan MA yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Para pemenang seleksi KSM tingkat Tsanawiyah, Bahasa Arab + PAI, Juara 1. Tutik Alawiyah MTs. Zainul Hasan Genggong Pajarakan dengan nilai 275, 2. M. Fadli Hasan MTs Miftahul Ulum Bantaran dengan nilai 267 3. Dewi Fatimah MTs.N 1 Probolinggo Paiton dengan nilai 265. Mapel Biologi + PAI, Juara 1 Am Rara Aeng MTs.N 1 Probolinggo Paiton dengan nilai 162, 2. Muhammad Kholid Irhamni Maulana MTs.N 2 Probolinggo Pajarakan dengan nilai 125, 3. Ariana Mellati Oktafia Batutah MTs. Nurul Jadid Paiton dengan nilai 121. Mapel Fisika + PAI Juara 1 Syukron Wildan MTs. Darullughoh Kraksaan dengan nilai 150, Juara 2. Dila Fadila MTs. Wali Songo Laweyan Sumberasih dengan nilai 97, Juara 3. Abdul Hamid MTs.N 1 Probolinggo Paiton dengan nilai 85. Mapel IPS + PAI, Juara 1. Nailin Ni’mah MTs. Wali Songo Maron dengan nilai 150, Juara 2 Ika Akbarwati Oktavia MTs. Zainul Hasan Genggong Pajarakan dengan nilai 149, Juara 3 Nur Fadhilaturrahmah MTs.N 1 Probolinggo Paiton dengan nilai 111. Matematika + PAI, Juara 1 Adinda Febrian Saputri MTs. Zainul Hasan Genggong Pajarakan dengan nilai 207, 2. Mochammad Ardani MTs.N 1 Probolinggo Paiton dengan nilai 204, 3. Amirah Belinda MTs. Nurul Jadid dengan nilai 160.

KSM ini dilaksanakan pada hari sabtu , tanggal 22 April 2017 dari Pukul 12.30 s.d. 15.30 Wib bertempat di Aula Al-Ikhlas Kemenag dan tepat Pukul 16.00 Wib telah diumumkan para Pemenang seleksi. Kasi PendMa, H. Taufik menyatakan para pemenang seleksi KSM hari ini datanya akan kita dikirimkan ke Kanwil Kemenag Jatim pada tanggal 10 Mei mendatang untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Timur. (Ansori).

Berikut pemenang seleksi KSM tingkat kabupaten dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Mapel IPA dan Agama, Juara 1 M. Adib Fahmi Zamzami, MI. Raudlatul Jannah 1 Maron dengan nilai 181, Juara 2 Kurotul Aini, MIN 1 Probolinggo, Paiton Maron dengan nilai 172, Juara 3 Ahmad Sayyidil Akromah Ikbatullah, MI. Raudlatul Jannah 2 Maron Maron dengan nilai 166.

Mapel Matematika dan Agama, Juara 1 Herlina Maulidiyah, MI Raudlatus Shalihin Kotaanyar dengan nilai 151, Juara 2 Citra Rahayu Mega MI. Sirajul Ulum Banyuanyar dengan nilai 145, Juara 3 Muhammad Hamada Syahrullah, MIN 1 Probolinggo Paiton dengan nilai 138.

KSM Tingkat Madrasah Ibtidaiyah; Mapel Bahasa Indonesia+PAI Juara 1 Cahaya Fairuza Azarine Ramadhani dari MI. Kholhas Gading dengan nilai 207, Rangking 2. ada beberapa orang yang memiliki nilai yang sama yakni 195; Septi Sri Wahyuni MI. Sunan Ampel Gending,Intan Faiqotul Laili MI. Raudlatul Jannah Maron, Muhammad Fahmi Dani Abdillah MI. Nahdlatul Ulama Kraksaan dan Muhammad Ja’far Shodiq MI. Miftahul Khoir Besuk, Juara 3. Abdis Shomad MI. Hidayatul Islamiyah Pajarakan dengan nilai 190.

Untuk tingkat Madrasah Aliyah, berikut kami sampaikan rincian para pemenang Mapel Matematika + PAI Juara 1. Nabila Khodijah Ar Rauyani MA. Nurul Jadid Paiton, 2. Kurniawan Abdillah Ansory MA. Nurul Jadid Paiton, Septia Hamsa Wati MAN Pajarakan, Juara harapan 1. Nurul Jannah MAN Paiton, harapan 2 Muhammad Izzul MAN Pajarakan, harapan 3. Aisatul Sumarwiyah MAN Paiton. Mapel Bahasa Arab + PAI, Juara 1. Muhammad Badrus S. MA Nurul Jadid Paiton dengan nilai 280, Sahriyatul Hasanah MAN. Pajarakan dengan nilai 275, Muhammad Ali Hasan S MA. Nurul Jadid dengan nilai 266, Harapan 1 Sulusiyah MAN Paiton, harapan 2 Sofiatul Hasanah, MA Thoyyib Hasyim Leces, harapan 3 Siti Maisaroh MA. Miftahul Ulum An Nur Bantaran. Mapel Ekonomi + PAI, Juara 1. Aluf Ra’isyah Rabah MAN Paiton dengan nilai 165, Juara 2. Mardiya MA Nurul Jadid dengan nilai 150, Juara 3 Nuril Hanifatus ZH, MA. Thoyyib Hasyim Leces dengan nilai 127. Mapel Fisika + PAI, Juara 1. Nabila Putri Aulia MAN Paiton dengan nilai 72, Juara 2. Milatul Mustaqimah MA. Nurul Jadid Paiton dengan nilai 68, Juara 3. Rifqiya ‘Afifatin Nashihah MA Nurul Jadid Paiton dengan nilai 57. Mapel Georgafi + PAI, Juara 1. Iqbalus Sa’bi MAN2 Probolinggo Pajarakan dengan nilai 66, Juara 2 MA Nurul Jadid Paiton dengan nilai 56, Juara 3. Dwi Aini Khoirun Nisa MAN Paiton dengan nilai 41. Mapel Kimia + PAI, Juara 1. Alfi Nurma Cahyani MA Nurul Jadid Paiton dengan nilai 98, Juara 2 M. Rafi Adam MAN Pajarakan dengan nilai 70, Juara 3. Ainayah Syafirah Salsabila MAN Paiton dengan nilai 66. Mapel Biologi + PAI, Juara 1. Nur Rif’ah Hasany MA Nurul Jadid Paiton dengan nilai 76, Juara 2. Rohmaniyah Wahyuning MA. Ummul Quro Bantaran dengan nilai 47, Juara 3. Siti Fatma Garnasih MAN Paiton dengan nilai 45.

Tidak hanya para penerima piala yang merasa senang dan gembira, namun kepala madrasah yang mengantarkan layak bersyukur dan senantiasa meningkatkan prestasi siswa-siswinya di tahun tahun berikutnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s