Tim Monev Kemenag Kunjungi Madin Pedalaman

Pontren MonevKab. Probolinggo (PD. Pontren) Tim Kemenag yang terdiri dari Kasi dan Staf Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD.Pontren) hari ini senin, 22 Mei 2017 meluncur menuju Kecamatan Kuripan, berlanjut ke Kecamatan Wonomerto. (22/5).

Tim ini akan melakukan monitoring dan evaluasi beberapa madrasah diniyah di antaranya Madin Ar-Rahman desa Wringinanom Kec. Kuripan dan Madin Bahrul Ulum Jrebeng Wonomerto dan beberapa Madin yang lain. Hal ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat serta meningkatkan pelayanan pendidikan yang baik dan terarah, ucap Dr. H. Muh Nurhasan.

Keberadaan madrasah diniyah sangat dibutuhkan masyarakat muslim dalam mempersiapkan kader muslim yang “tafaqquh fiddin” menguasai ilmu-ilmu agama dan tentunya ditambah dengan pengetahuan umum sebagai bekal mereka nantinya ketika memasuki usia remaja dewasa berkhidmat di masyarakat.

Kecamatan Kuripan-Wonomerto memang basis madrasah diniyah sebagaimana kecamatan lainnya, namun kondisi masyarakat pedesaan terpencil ini sangat memerlukan perhatian khusus dari pihak terkait dalam penataan, pengelolaan yang baik. Apalagi jika kita melihat ke wilayah Sukapura dan Sumber dua kecamatan ini sangat membutuhkan uluran tangan kita agar bisa tumbuh subur pula keberadaan diniyah di sana.

Nurhasan menambahkan, lembaga kita datangi untuk melihat dari dekat, kesungguhan lembaga tersebut dalam melakukan kegiatan pembelajaran, karena hanya dengan turba kita akan tau yang sebenarnya.

Kedepan, kita berkomitmen untuk membangun komonikasi dalam pemberdayaan madrasah diniyah dan pondok pesantren untuk lebih berkiprah di masyarakat, tandasnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s