H. Hasan Aminuddin : Nuzulul Qur’an, tenangkan hati dan pertebal keimanan

Malam Nuzulul Qur'anKab. Probolinggo (Inmas) Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1438 H yang bertempat di Halaman Masjid Agung Ar-Raudhoh Kraksaan merupakan kerjasama Pemkab Probolinggo dengan PCNU – LPTQ, JQH Cabang Kota Kraksaan dan Baznas dihadiri Bupati Probolinggo Ny. Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Anggota DPRI-RI dari Fraksi Nasdem Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang sekaligus Mustasyar PCNU. (12/6/2017).

Selain beliau berdua hadir pula Kepala Kankemenag Probolinggo H. Santoso, Ketua panitia, H M. Syarifudin, S.Ag, Jajaran SKPD, Camat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan, Pimpinan Cabang Jam’iyatul Qurra’ Wal Huffadz (JQH), LPTQ Kota Kraksaan, Pengurus Baznas Probolinggo, para Kepala Desa, toga-tomasy serta pengunjung yang jumlahnya mencapai seribu orang lebih.

Kegiatan nuzulul Qur’an dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Sekaligus untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah turunnya kitab suci Al-Qur’an sebagai the way of life bagi umat islam.

Menurut mantan Bupati Probolinggo dua periode ini, peringatan Nuzulul Qur’an akan mengisi nurani dan jiwa kita dengan kalam Ilahi sehingga hati kita menjadi sejuk, teduh, tenang serta dapat mempertebal keimanan dan merajut uhkuwah islamiyah (persaudaraan seagama).

Sebagai seorang muslim, hendaknya kita bisa menghayati, mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang dibuktikan dengan amaliyah sehari-hari.

“Al-Qur’an harus dipahami dan dihayati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana dan tindakan jahat di kalangan kaum muda”, jelasnya.

Beliau, juga mengingatkan agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam memilih Travel penyelenggara haji dan umrah. Jangan sampai tertipu, carilah Travel yang resmi, jelasnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Gema Tilawatil Qur’an (Lailatul Qiro’ah) bersama Ust. H. Ihsan Nuzula, MA. Dari Sumatera Barat Qori’ terbaik Internasional Tahun 2017 di Iran, Ustz. Hj. Anisatul Malihah, SQ. dari Surabaya Qori’ah terbaik Nasional tahun 2014 di Batam serta para Qori’-Qori’ah terbaik kabupaten Probolinggo. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s