PD. Pontren Gelar Seleksi MQK Tingkat Kabupaten

Seleksi MQKKab. Probolinggo, 10/7 (PD.Pontren) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren . Inhil melalui Seksi Pondok Pesantren menggelar seleksi Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Kabupaten bertempat di Aula Al-Ikhlas, Senin 10 Juli 2017.

Dalam sambutannya, Kasi PD. Pontren Dr. H. Muh. Nurhasan, SH. M.Hum meminta kepada Dewan Hakim yang terdiri dari H. A. Wafi, H. Muh. Barzan dkk melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melakukan seleksi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Tim seleksi. Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren tolok ukurnya memang pada penguasaan kitab kuning dan peningkatan akhlaq santri dan anak didik.

Maka melalui seleksi ini diharapkan akan menghasilkan seleksi yang berkompeten sehingga nantinya bisa mewakili kabupaten Probolinggo untuk mengikuti ajang lomba di tingkat Provinsi dan tingkat nasional, jelasnya.

Nurhasan menambahkan, Dewan Hakim dan Panitera telah dipilih dan di SK resmi oleh Kankemenag Kabupaten Probolinggo pertanggal 3 Juli 2017 nomor : 950 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Panitia, Dewan Juri dan Panitera Kegiatan Seleksi Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) kabupaten Probolinggo.

Seleksi kali ini diikuti beberapa santri perwakilan dari Pondok Pesantren Salafyah yang ada di kabupaten Probolinggo.

Dengan adanya kegiatan ini kita dapat menemukan para ahli kitab kuning untuk dikader dengan baik sekaligus sebagai motivasi kepada para santri agar lebih giat dalam mempelajari kitab kuning sebagai sumber utama hukum islam dan rujukannya tentunya pada Qur’an dan Hadis. (Ansori).

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.