Bina Pegawai dan Sambutpisah MTs.N 1 Probolinggo

Kab. Probolinggo (PendMa) Rabu, 12 Juli 2017 Jajaran pimpinan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo yang terdiri dari Kepala Kankemenag H. Santoso, Kasubag TU H. Fausi bersama Kasi PendMa H. Taufik hadir bersama di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 1 Probolinggo dalam rangka pembinaan pegawai dan sambutpisah Kepala madrasah dan KTU.

MTs.N yang sebelumnya bernama MTs.N Karanganyar Paiton ini sebelumnya dipimpin Drs. Utsman Kaharudin, M.Pd terhitung beberapa waktu lalu diganti Muhammad As’adi setelah yang bersangkutan dilantik secara resmi di Aula Al-Ikhlas Kemenag.

As’adi memang pernah meraih juara dua dalam ajang lomba kepala berprestasi tingkat nasional tahun 2016. Sehingga yang bersangkutan dianggap layak untuk dipromosikan pada jenjang di atasnya. 

Namun itu, mutasi atau roling jabatan hal biasa yang tidak memerlukan kamus untuk jadi pembahasan. Penyegaran dalam satuan organisasi atau lembaga amat diperlukan demi penataan yang inovatif.

Setelah sambutan dari panitia dan kepala madrasah, tibalah yang kita tunggu pengarahan sekaligus pembinaan dari Kepala Kankemenag H. Santoso.

“Adanya roling jangan kita maknai yang bukan bukan. Roling dilakukan paling cepat dua tahun” jelas Santoso.

Begitupula roling yang dilakukan kemenag hanya tingkat satker. Berbeda kalau Kanwil yang melaksanakan maka bisa antar kabupaten-Kota.

Untuk itu, kata mantan Kepala Kankemenag Banyuwangi ini “amanah harus dilaksanakan dengan senang hati dan jangan dikhianati, namun amanah perlu dijaga dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Seorang pemimpin jika kinerjanya bagus akan dipromosikan. Namun jika kurang bagus akan dimutasi sebagai guru. Semuanya ada ketentuan dan regulasinya.

Jadi pemimpin jangan suka marah marah. Jika ada anak buah keliru atau melakukan kesalahan panggillah dengan santun, berikan masukan dan ajaklah berdiskusi dan nasehati dengan baik sesuai tuntunan agama karena hakekatnya seorang pemimpin itu adalah pelayan bagi yang dipimpinnya.(Ansori)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s