Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI hadir di Putaran manasik kedua

H Malik Haramain M.SiKab. Probolinggo (PHU) Sebagai tindak lanjut pembukaan manasik haji yang dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Jatim Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd. di di Ballroom Pasebansena. (11/7). Kementerian agama kabupaten Probolinggo melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Sabtu, 15 Juni 2017 menggelar manasik kedua bertempat di Aula Al-Ikhlas Kankemenag kabupaten Probolinggo. (15/7/2017).

Selain 785 calon jamaah haji se kabupaten kloter 51-52 hadir pula Wakil ketua Komisi VIII DPR-RI H. Malik Haramain, M.Si, Kepala seksi pengelola dana haji kemenag Jatim  kemenag Prob jatim H. Sugianto, S.Sos. M.Pd. Kasubag TU Kemenag H. Fausi dengan didampingi Kasi PHU H. Mukhlason, SH. M.Hum.

Mengawali acara laporan Ketua Panitia dilanjutkan dengan materi manasik oleh Kasi pengelola dana haji Kemenag Jatim H. Sugianto menggugah calon jamaah memahami makna dan hikmah haji.

Dilanjutkan dengan sambutan anggota Komisi VIII DPR-RI Malik Haramain anggota Dewan Badan Legislasi (Baleg) periode 2009-2014 dan periode 2014-2019 ini mengusung tema; “Komitment DPR-RI dalam mendukung upaya Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji Tahun 2017″. Sebagai Inisiator parlemen, yang bersangkutan pernah sebagai Pimpinan Panja RUU Haji dan Umroh, Ketua Panja Biaya BPIH (Biaya Pengelolaan Ibadah Haji) Inisiator RUU Madrasah dan Pondok Pesantren, UU Perlindungan anak dan yang sempat menghangat, Ketua Pansus UU Ormas dan tentunya RUU dan UU yang lain.

“Ibadah haji adalah dambaan seluruh umat islam. Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam dengan perencanaan dan pelaksaan yang baik diharapkan membawa predikat haji mabrur”, ulasnya.

Dilanjutkan penyuluhan kesehatan “Pentingnya hidup bersih dan sehat” oleh Dr. Asroel. Secara khusus mengingatkan calon jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dengan banyak berolahraga dan menjaga pola makan, persiapkan fisik tetap prima, tutupnya.

Selesai acara dilanjutkan ramah tamah anggota Komisi VIII dengan jajaran Kasubag TU, Kasi haji dan panitia. (Aan/Wan).

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s