KUA Tongas – Lumbang Gelar Manasik Bersama

Bimbingan Manasik KUA Tongas-LumbangKab. Probolinggo (KUA) Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik, Kankemenag kabupaten Probolinggo melalui penyelenggara haji dan umrah (PHU) dan Kantor Urusan Agama (KUA) terus melakukan kegiatan pembinaan dan bimbingan manasik haji bagi calon jamaah haji se kabupaten Probolinggo. (17/7/2017).

Hari ini, Senin 17 juli 2017, Melalui Kantor Urusan Agama, PHU Kemenag melaksanakan manasik haji bertempat di RM. Rahayu Jl. Raya Sumberasih dengan melibatkan CJH dari wilayah KUA kecamatan Tongas dan Lumbang. Kedua Kepala KUA tersebut, H. Wildan Mahbubul Haq dan H. Imamuddin Nur Fajri hadir dilokasi sejak jam 06.00 pagi untuk mempersiapkan semua peserta yang terdiri 19 dari kecamatan Lumbang dan 39 orang dari kecamatan Tongas hingga jumlah totalnya 58 orang. Mereka akan mengikuti bimbingan manasik selama 6 hari kedepan, 5 hari materi manasik dan 1 hari materi praktik di Wisata Religi Miniatur Ka’bah Pantai Bentar.

Dalam sambutannya saat membuka manasik Kepala Kankemang H. Santoso mengappresiasi kegiatan manasik yang dilaksanakan kedua KUA tersebut. Pembinaan yang sama nantinya akan dilaksanakan di beberapa titik yang lain untuk meningkatkan pelayanan kita kepada calon tamu Allah Swt. Mereka selayaknya kita berikan pelayanan prima agar dalam pelaksanaannya nanti akan lebih muda karena mereka telah menguasai materi mansik dengan baik, ulasnya.

Penyampaian materi manasik oleh Ka. Kankemenag

Mereka perlu kita kenalkan tata cara pelaksanaan ibadah haji dan umrah, penyempurnaan syarat, rukun dan wajib haji, juga mencakup tata cara memakai pakaian ihram, oleh karena itu selain menerima materi seperti saat ini, nantinya calon jamaah harus melakukan praktik, jelas Santoso.

Selain beliau, kedua kepala KUA di wilayah barat ini juga memberikan materi penguatan kepada 58 calon duyufurrohman, dengan penuh ketelatenan mereka dibimbing terkait kebutuhan pelaksanaanjamaah haji, mulai kesiapan fisik yang sehat hingga penguasaan materi yang dibutuhkan saat pelaksanaan haji di Mekah-Madinah nantinya. (Aan/Wan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s