Seleksi calon peserta kompetisi Guru-Kepala Madrasah Berprestasi diuji tiga praktisi pendidikan berprestasi nasional

Tim Penguji Guru Berprestasi 2017Kab. Probolinggo (PendMa) Berdasarkan surat resmi dari Dirjen Pendis Kemenag RI, nomor  : 288/Dt.I.II/Kp.07.6/6/2017, tertanggal 20 Juni 2017 tentang “Kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2017”. Yang intinya meminta kepada Kanwil Kemenag seluruh Indonesia mengirimkan calon peserta (Juara 1 hasil seleksi wilayah) sebagai utusan dalam kompetisi nantinya.

Hal inilah yang kemudian menggugah Kanwil Kemenag Jatim dan Kemenag Kabupaten Kota se Indonesia melakukan seleksi guru dan kepala madrasah berprestasi di masing-masing daerah.

Pokjawas kabupaten Probolinggo setelah sebelumnya melakukan komonikasi dan koordinasi dengan Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag untuk menjaring guru dan kepala madrasah terbaik untuk kemudian diikutkan pada kompetisi guru dan kepala Madrasah berprestasi tingkat Provinsi tahun 2017. Baik tingkat Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Seleksi Guru Berprestasi

Menurut Musyafik salah seorang pengurus Pokjawas Kemenag yang beberapa tahun lalu pernah meraih Pengawas berprestasi tingkat nasional, menjelaskan bahwa ada beberapa nama akan yang kita nilai kompetensinya serta memenuhi prasarat untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Mereka adalah; Untuk tingkat RA muncul dua nama; Sunami, Eva Purnamasari (guru) dan Siti Aisah (Kepala RA). Tingkat MI, muncul dua nama; Bambang Sungkono, Nurkilat Andiantoro (guru) dan Sumiati (Kepala), tingkat MTs, Sri Sunarti (guru) dan Mudakkir (kepala) sementara untuk tingkat MA, Syaiful Abdi (guru) dan Kusyairi (kepala). Mereka semua sudah siap dengan makalah yang akan dipresentasikan, namun menurut Sekjen Pokjaluh perlu penguatan mental agar tampil percaya diri ketika mengikuti seleksi tingkat Jatim pada waktu mendatang.

Tim Penguji terdiri dari tiga orang; Dr. Sugiyo, M.Pd (Kepala MAN 1 Paiton), Musyafi’ (Pengawas) dan Ida Maimunah (Ketua IGRA Kabupaten Probolinggo. Ketiganya pernah meraih guru, pengawas dan Kepala berprestasi tingkat nasional. Semoga nantinya akan menghasilkan seleksi yang baik serta layak untuk diusung ke tingkat provinsi.

Acara yang dibuka oleh Kasi PendMa Kankemenag H. Taufik berharap; melalui seleksi hari ini diharapkan para Juri yang terdiri dari pengurus Pokjawas Kemenag Probolinggo bisa enjalankan tugasnya dengan baik sehingga akan menghasilkan hasil seleksi yang baik sesuai harapan bersama, harapnya. (Aan/Wan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s