Cetak Guru kreatif berkualitas, Kemenag Gandeng KPI-YDSF

Modif1

Kab. Probolinggo (PendMa) Yayasan Dana Sosial Alfalah Surabaya (YDSF) terus melangkah untuk memberikan pembinaan guru-guru baik yang bernaung dibawah Diknas maunpun Kemenag. Hari ini, Selasa, 30 Januari 2018 YDSF memberikan pembinaan kepada para guru madrasah yang dibawah kemenag melalui Program Diklat Guru Sekolah Dasar (DGSD) S1 Plus Angkatan XII bertempat di Pondok Pesantren Al-Masduqiyah Kota Kraksaan. (30/1/2018).

Hal ini selain memang sudah termasuk salah satu program YDSF dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar di Indonesia sekaligus upaya membangun generasi bangsa yang memiliki kompetensi sehingga mereka menjadi guru yang kreatif dan berkualitas, sebagaimana disampaikan H. Santoso saat membuka dan memberikan pengarahan kepada para peserta.

YDSF terus menggandeng Kualita Pendidikan Indonesia (KPI), dan Kemenag serta beberapa lembaga pendidikan agar program ini bisa berjalan baik. Dan sudah cukup banyak alumni diklat yang didanai yayasan sosial tersebut. Bahkan YDSF juga mewiisuda para guru melalui diklat tersebut dalam setiap tahunnya.

Kenapa harus guru SD dan MI yang diikutkan diklat tersebut, ini strategis dalam memperkuat pondasi generasi muda untuk kedepannya. Hal ini yang membuat Seksi Mantan Kasi PendMa H. Taufik membangun kerjasama dengan YDSF dan KPI Jatim, namun beliau berharap bisa dilanjutkan oleh Penggantinya Dr. H. Sugiyo karena saat ini pihaknya akan konsentrasi padapembinaan Seksi PD. Pontren untuk kedepannya, ulas Taufik.

DilatGuru SD S1 Plus kali ini dihadiri langsung Kepala Kemenag H. Santoso, Kasi PendMa Dr. H. Sugiyo, M.Pd, Mantan Kasi PendMa dan saat ini sebagai Kasi PD. Pontren H. Taufik, serta Pengurus YDSF dan KPI Jatim dan para pengawas RA/Madrasah yang semua beliau disambut hangat oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Masduqiyah Dr. KH. Mukhlisin Sa’ad MA. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s