Gagas inovasi kinerja, Seksi Bimais hadirkan pimpinan buka Raker khusus

Kab. Probolinggo (Inmas) Untuk memaksimalkan program kerja tahunan Kemenag agar menghasilkan kegiatan yang baik dan berkualitas, perlu adanya good will dari berbagai unsur, seksi dan seksi kemenag dengan membangun etos kerja yang tinggi dan mindset yang paripurna, ulas H. Santoso saat membuka Rapat kerja Bimas Islam, rabu (31/1/2018).

Santoso menambahkan agar masing-masing seksi, penyelenggara dan satker melakukan raker terbatas dulu sebagai bahan acuan raker pada tingkat kabupaten yang selanjutnya akan diteruskan menjadi bahan dalam raker tingkat Provinsi.

Banyak hal yang harus dikupas dalam raker ini terkait optimalisasi kinerja kita sebagai aparatur sipil negara. Jangan sisakan tugas dan fungsinya menjadi terabaikan karena kurangnya pemahaman kita akan hak dan kewajibannya. Berhasil tidaknya image kementerian agama tergantung kita, sejauh mana kita menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai ASN tanpa harus terlalu menuntut hak-haknya.

Memasuki tahun baru, 2018 baru satu bulan marilah kita manfaatkan kesempatan yang ada untuk terus melakukan perbaikan dengan mempertahankan yang baik dan melakukan inovasi strategis menuju terwujudnya WTP.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubag TU H. Fausi bahwa kita dituntut kerja keras, ikhlas dan tuntas. Planning dengan baik semua pekerjaan kita sesuai dengan yang telah diprogramkan kemudian catatkan dalam catatan kinerja. Laporan menurut beliau ada dua macam, laporan perorangan (individu) yaitu laporan yang berisi catatan aktifitas sehari-hari yang disebut catatan kinerja meliputi laporan mingguan, bulanan dan tahunan. Sementara laporan lembaga harus lebih terkonsep dengan baik dan tuntas di lingkungan pemerintahan dikenal dengan LAKIP. Semuanya harus kita laksanakan sehingga melahirkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani.

Melalui raker kali ini bimas mengharapkan adanya masukan dan usulan dari berbagai pihak untuk membangun kemenag. Sebenarnya kemenag sedang membangun Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SI EKA) sehingga kegiatannya dapat lebih terukur. Yang diharapkan tahun ini sudah bisa dirilis sebagainya pernyataan Sekjen kemenag RI Bapak Nur Syam beberapa waktu lalu. Dan kedepan sistem penggajian akan diukur berdasarkan kinerjanya.

Kegiatan raker yang bertempat di Aula Al-Ikhlas ini diikuti jajaran Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh agama se kabupaten. Dan untuk maksimalnya hasil bahasan dan efisiensi waktu raker dibentuk dalam sidang komisi dengan spesifikasi bidang yang telah ditentukan. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s