Bersatu berbagi ilmu menuju guru bermutu dan profesional

Raker KKGMI di BaliKab. Probolinggo (KKGMI) Bertempat di Hotel Dharmadi Bali selama tiga hari 2-4 Pebruari 2018, Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah dari 22 kecamatan se kabupaten Probolinggo mengikuti Rapat Kerja Guru Madrasah Ibtidayah dengan diikuti Ketua dan Sekretaris KKG tersebut. (4/2/2018).

Selain diikuti Ketua dan Sekretaris, hadir pula pembina KKGMI kabupaten ikut mendampingi kegiatan raker, Alhamdulillah kegiatan reker ini berakhir dengan menghasilkan beberapa program kegiatan keorganisasian yang terdiri dari beberapa bidang diantaranya; Perencanaan dan pelaksanaan program pendidikan dan kurikulum, Kepramukaan, Keagamaan, Pengembangan organisasi dan kehumasan. Menurut Hosnan pembagian bidang-bidang diatas sudah sesuai dengan Standart Operasional Penyelenggaraan (SOP) Kkgmi yang dari kanwil sehingga kami jadikan struktur organisasi, urainya.

Pertemuan KKG ini mengedepankan motto “Bersatu berbagi ilmu menuju guru bermutu dan profesional“, karena hanyalah dengan persatuan dan kekompakan yang akan membawa pendidikan kitabermutu, madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah jika para pendidiknya sudah bermutu dan profesional, sehingga ilmu yang didapatkan siswa-siswinya juga bernilai plus, tambahnya.

Pendidikan di era mutakhir harus mampu bersaing kalau tidak ingin ditinggalkan peminatnya. Generasi saat ini memasuki generasi digital, akses dan arus informasi sangat cepat, kejadian di daerah saat ini beberapa menit kemudian sudah bisa merambah nasional. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s