IGRA Probolinggo tampil beda, gelar rakerda di lokasi Pantai Duta

Rakerda IGRA Kab Probolinggo

Kab. Probolinggo (IGRA) Ikatan Guru Raudlatul Athfal merupakan wadah organisasi yang membawahi guru-guru Raudlatul Athfal (RA), sama halnya dengan Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) yang membawahi guru-guru TK pada naungan Diknas. Sementara RA berada dalam bingkai Kemenag. (5/2/2018).

Pagi ini, Pengurus IGRA se kabupaten Probolinggo berkumpul di sekitar lokasi Pantai Duta (Panduta) dalam gelaran “RAKERDA VI IKATAN GURU RAUDLATUL ATHFAL”. Dalam sambutannya Ida Maimunah Ketua IGRA Kabupaten Probolinggo menyampaikan terima kasih atas kehadirannya, utamanya kepada Kepala Kankemenag Bapak H. Santoso, Kasi PendMa Dr. H. Sugiyo dan semua pengawas.

Tidak seperti biasanya, kegiatan kali ini mengambil tempat wisata di kecamatan Paiton guna membangkitkan semangat para guru sekaligus studi alam demi menumbuhkan pola fikir kritis ilmiyah yang selanjutnya akan memotivasi kami dalam mendidik siswa kami, ulasnya.

Kementerian agama memiliki 384 lembaga Raudlatul Athfal (RA) dengan jumlah siswa 14.500 yang dididik 1300-an guru, baik yang sudah sertifikasi maupun yang belum.

Saat membuka Rakerda, Kepala Kankemenag H. Santoso mengajak semua guru Raudlatul Athfal (RA) agar terus meningkatkan koordinasi dan komonikasi dengan semua elemen masyarakat demi kemajuan lembaga sehingga mampu bersaing dengan peningkatan prestasi yang telah diraih selama ini, ulasnya.

Pendidikan yang baik adalah mereka yang mampu membangun etos kerja dengan pola dan ritme tertata sehingga menghasilkan suatu kebijakan yang mengarah pada peningkatan kinerja guru-gurunya dan berprestasi siswa-siswinya.

Selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dr.Sugiyo merasa bangga atas berbagai prestasi yang telah diraih IGRA Kabupaten Probolinggo baik dalam mendidiknya yang luar biasa dalam menggantikan peran orang tua, bahkan ketua IGRA-nya Maimunah 2017 kemarin pernah mewakili Jawa Timur tercatat sebagai salah satu juara guru IGRA terbaik, ini membanggakan kami, ungkapnya. (Aan/Wan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s