Kepala Seksi PendMa hadiri Rapat Rutin Pokjawas

Pokjawas3

Kab. Probolinggo (Pokjawas) Rapat rutin bulanan Kelompok kerja Pokjawas kabupaten Probolinggo berjalan baik dan rutin. Selasa, 6 Pebruari 2018 kegiatan rutin tersebut dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Ummul Quro Kropak Bantaran dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) Dr. H. Sugiyo, M.Pd., hadir pula pengurus Pokjawas kabupaten H. Buardi, Wahid Ilham dkk serta semua pengawas RA-madrasah. (6/2/2018).

Menurut Ketua Pokjawas H. Buardi kegiatan kali ini membahas beberapa hal diantaranya; Program peningkatan kompetensi guru, Kepala Madrasah dan Pengawas, Pengembangan potensi madrasah sehingga setiap madrasah mempunyai ciri khas keunggulan masing-masing dan Pendampingan guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Sejatinya, guru adalah bagian integral dari subsistem organisasi pendidikan secara menyeluruh. Agar sebuah organisasi pendidikan mampu menghadapi perubahan dan ketidakpastian yang menjadi ciri kehidupan modern, perlu mengembangkan Sekolah/Madrasah sebagai sebuah organisasi pembelajar.

Dalam meningkatkan kompetensinya seorang guru memiliki beberapa prinsip baik umum maupun khusus. Prinsip -prinsip umum guru harus mampu  meningkatkan kompetensinya melalui prinsip demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa, satu kesatuan yang sistemik dengan sistem terbuka dan multimakna, suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan guru yang berlangsung sepanjang hayat, memberi keteladanan, membangun kemauan, dan mengembangkan kreativitas guru dalam proses pembelajaran serta memberdayakan semua komponen masyarakat melalui peran serta dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan pendidikan.

Secara khusus program peningkatan kompetensi guru diselenggarakan dengan menggunakan prinsip-prinsip Ilmiah, Relevan, Sistematis, konsisten, aktual, fleksibel, demokratis, objektif, komprehensif, bertahap, berjenjang, berkelanjutan, efektif, efisien dan profesional. Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas giat rutin pengurus pokjawas yang telah berjalan selama ini, teruslah ditingkatkan demi perbaikan sistem pendidikan madrasah kedepan, ungkap Kasi PendMa Kemenag saat memberikan sambutan pembukaan di acara tersebut. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s