Bahas Program Pengembangan Pendidikan Madrasah, Kepala Kankemenag dukung secara maksimal

Kab. Probolinggo (PendMa) Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag H. Santoso menyampaikan, Rapat Kerja PendMa hari ini merupakan langkah awal dan sangat tepat untuk memulai tujuan yang baik. Semuanya harus memiliki tujuan yang baik jangan sampai justru menyimpang dari tujuan yang sebenarnya. Kita juga harus menyamakan persepsi dan langkah kongkrit sehingga akhirnya bisa mencapai tujuan. Terus membangun komonikasi dengan semua pihak baik dilakukan oleh para guru dan kepala madrasah sehingga kita mampu menterjemahkan kebijakan pusat untuk diintegrasikan dalam kehidupan nyata, ulas Santoso. (8/2/2018).

Beliau menambahkan, sudahkah kita membaca Koran hari ini, Presiden RI menyentil kondisi lembaga pendidikan belum sebanding dengan fasilitas yang ada, karenanya kita harus maju bersama untuk membangun karakter bangsa, komitmen kita bersama para guru madrasah baik RA, MI, MTs dan MA untuk turut serta bahkan berkewajiban untuk menciptakan generasi yang multi talenta, beriman, berilmu dan beramal yang terjemahan kekinian disebutkan sebagai manusia berkarakter. Inilah tugas kita yang sebenarnya.

Kita juga tidak bisa lepas dari fenomena yang sempat viral di medsos, media cetak dan media online bahwa di Sampang ada salah seorang guru SMA Bapak Budi yang justru menjadi korban kenakalan siswanya, ini membuktikan bahwa karakter anak didik memerlukan penanganan khusus dari kita semua, tandasnya.

Hari ini Kemenag mendelegasikan Pegawainya untuk menghadiri pertemuan di Kantor Pemkab Probolinggo terkait kegiatan kepramukaan yang sebenarnya bentuk tindak lanjut dari Memorandem of understanding (MoU) Provinsi dengan Kemenag sebagai pengelola lembaga pendidikan. Dimana saat itu disepakati bahwa kegiatan kepramukaan akan dilakukan melalui dunia pendidikan sebagai dukungan pembentukan karakter.

Selanjutnya akan kita agendakan giat kepramukaan mulai dari Siaga, Penggalang dan Penegak dengan melibatkan semua pelatihnya yang focusnya pada tingkat MI, MTs dan MA dengan mengadakan JAMBORE MADRASAH. Terkait Raker PendMa kali ini semoga bisa menghasilkan langkah dan keputusan yang selanjutnya bisa dijadikan pijakan untuk pelaksanaan kegiatan satu tahun kedepan, tutupnya.

Rapat kerja pendidikan madrasah dengan tema : “Penyusunan Program Pengembangan Pendidikan Madrasah” ini dihadiri pula oleh Kepala Seksi PendMa Dr. H. Sugiyo dengan didampingi Ketua Pokjawas Kankemenag H. Buardi dan diikuti para guru RA dan madrasah se kabupaten Probolinggo. (Aan/Wan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s