Ka. Kanwil Kemenag Jatim, Resmikan Launching Program Kitab kuning menuju madrasah yang mencerdaskan generasi yang tangguh

Kab. Probolinggo (PendMa) Berharap berkah lantunan ayat suci Al-Qur’an mengawali pembukaan acara “Ujian Terbuka dan Launching Program Kitab Kuning Siswa MTs.N 2 Probolinggo” dilanjutkan dengan lagu kebangsaan INDONESIA RAYA, Mars dan Himne Madrasah menggema seakan membangkitkan semangat para pendidik terus bangkit berbuat untuk negeri. Bahkan MTs yang sebelumnya dikenal dengan nama MTs.N Pajarakan ini telah memiliki Himne tersendiri sebagai karya khusus bagi kalangannya. (13/2/2018).

Hadir untuk membuka acara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Bpk H. Samsul Bahri, M.Si dengan didampingi Kasi Saprpas PendMa Jatim Dr. H. Ach. Sruji Bahtiar, Kepala Kankemenag kabupaten Probolinggo Bpk H. Santoso, M.Pd bersama Kasi PendMa Dr. H. Sugiyo, Kepala Kemenag Kota Probolinggo Bpk Mufi, Presiden Direktur CBC (Center for Banking Crisis) Jakarta H. Ahmad Deni Daruri Pemerhati madrasah (Investor), Pengasuh Ponpes Al-Rifa’ie 2 Malang Dr. KH. Ahmad Muflih Zamachsyari, SE. MM., Dandim 0820 Probolinggo, Forkopincam setempat ditambah dengan Kepala Satker madrasah, pengurus Pokjawas, toga-tomasy serta para wali murid.

Dalam sambutannya Ka. Kanwil menyatakan kebanggaannya kepada Madrasah karena tidak kalah dengan Pendidikan Umum dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menciptakan generasi-generasi yang cerdas dan tangguh. Karena ujian terbuka itu menurutnya sekelas doktor dalam akademik. Madrasah berani dalam melaksanakannya.

Sementara Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo Bpk H. Santoso menyampaikan terima kasih kepada Ka. Kanwil atas berkenannya untuk membuka Ujian terbuka dan LP2K di madrasah ini, serta kepada semua pihak terkait; tim penguji, forkopincam dan tidak lupa kepada semuanya termasuk panitia kegiatan sehingga giat hari ini bisa terlaksana semoga bisa berjalan baik hingga akhir kegiatan, tandasnya.

Terimakasih pula kepada Kepala Madrasah dan semua dewan Guru yang telah memberikan Pendidikan yang Terbaik dan menyatakan Bangga dengan siswa siswi Madrasah, baik akademik maupun non Akademik sangat membanggakan kami, dengan senyuman bangga.

Pendidikan dewasa ini, amat memerlukan perhatian khusus, terutama dalam mencetak generasi berkarakter. Bangsa dan negeri ini amat membutuhkan generasi tersebut, generasi yang tidak hanya berilmu pengetahuan akan tetapi generasi yang dibarengi al-Akhlaq al-Karimah, dengannya akan terhias indah semua pengetahuan yang dimilikinya, kalau motto kita “madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah” itupun tentunya sangat bergantung pada baik tidaknya akhlaq dan budinya, ulasnya.

Presiden Direktur CBC Jakarta dan Pemerhati madrasah H. Ahmad Deni Daruri sangat mendukung adanya program kitab kuning sebagai prodi istimewa bagi madrasah.

“Ujian Terbuka dan Launcing Kitab Kuning ini untuk memajukan Kompetensi bagi para Siswa MTs Negeri 2 Probolinggo”, sehingga kita membuka Prodi Baru yaitu Kitab Kuning, kita hadirkan Kepala Kanwil Kemenag Jatim, President Direktur CBC Jakarta,Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Kepala Kantor Kemenag Kab.Probolinggo, kasi Bimas, Kasi Pais beserta Para Undangan dari Staceholder terkait, dan terimakasih kepada semuanya termasuk kepada Bpk Mufi Kepala Kemenag Kota Probolinggo.

Kegiatan bergengsi ini melibatkan tim penguji diantaranya Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. H. Ahmad Faisol Haq, M.Si., Kasi Bimas Islam Kankemenag, H. Abdul Wafi, M.PdI., Kasi Pais Kankemenag H. Moh. Barzan, M.PdI. Dan setelah Ka. Kanwil resmi melaunching LPK2, Ujian terbuka kitab kuning resmi dilaksanakan dengan disaksikan langsung Ka. Kanwil bersama semua undangan. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s