Didampingi Kasi Sarpras, Ka.Kanwil Resmikan Kelas IT Kampus 2

Kampus IT 2 MTs-NJ diresmikan Kepala Kanwil Kemenag Jatim

Kab. Probolinggo (Madrasah) Tidak tanggung-tanggung tiga acara berhasil terlampoi oleh Kepala Kanwil Kemenag Jatim H. Syamsul Bahri di Kabupaten Probolinggo. Pagi hari, ia membuka Launching Program Kitab kuning kelas khusus di MTs.N 2 Probolinggo, siang harinya melanjutkan pada peresmian gedung putri MAN 1 Probolinggo dan terakhir peresmian gedung IT2 MTs.N 1 Probolinggo di wilayah Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton.

Ketiga kegiatan tersebut, berjalan lancar sesuai harapan. Secara khusus kunjungan Ka. Kanwil Kemenag Jatim tersebut didampingi Kasi Sarpras PendMa Jatim Dr. H. A. Sruji Bahtiar, Kepala Kankemenag, Kasi PendMa Kemenag Probolinggo Dr. H. Sugiyo, Kepala MTs.N1 Muhammad As’adi, Wk Humas Amir Hamzah, Wk Kesiswaan Moh. Idrus dan Wk. Kurikulum Chusnul Yaqin, dewan guru dan semua karyawan.

MTs.N 1 dan MAN 1 Probolinggo tercatat sebagai lembaga milik pemerintah dalam hal ini kementerian agama, yang memiliki kelas khusus di lingkungan pondok pesantren putri Nurul Jadid, hal ini dikarenakan banyak santri putri PPNJ yang tercatat sebagai siswi MTs.N 1 dan MAN 1 Probolinggo sejak dahulu, dan tidak bisa dinafikan bahwa cikal bakal berdirinya madrasah negeri di wilayah Paiton tersebut tidak lepas dari peran pendiri dan pengasuh I pondok pesantren besar di Jawa Timur ini dengan mewakafkan tanahnya. Dan hingga sekarang hubungan madrasah dengan pesantren terjalin harmonis. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s