Buka Rapat Pleno DWP, Kepala Minta Kaum Ibu Support Suami bekerja maksimal

Rapat Pleno DWP Prob

Kab. Probolinggo, 15/2/2018 (DWP) Aula Al-Ikhlas Kankemenag kembali diramaikan dengan kegiatan ibu-ibu penggagas Inovasi di lingkungan Darma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo. Dikatakan ibu-ibu yang memiliki inovatif karena mereka mampu membangun sinergi lintas sektoral demi meningkatkan perannya dalam bidang  kesehatan mereka menggandeng Dinkes – Puskesmas, bidang kesejahteraan sosial gandeng UPZ guna memberikan santunan anak yatim – dhuafa, dalam bidang ketahanan keluarga gandeng KUA, bidang pengembangan pendidikan anak dini usia menggandeng IGRA Pengawas, dalam bidang-bidang juga sudah terbangun koordinasi yang matang seperti penguatan SPAK.

Kamis, 15 Pebruari 2018, Pengurus DWP Kankemenag Kabupaten Probolinggo menggelar Rapat Pleno seputar tugas dan fungsinya. Seperti biasa Mars dan Hymne DWP dinyanyikan begitu indah dengan dipandu salah seorang petugas yang telah ditunjuk oleh Ketua DWP Kankemenag Ibu Hj. Muzayanah Santoso.

Saat membuka Rapat pleno, Kepala kankemenag Bpk H. Santoso, M.Pd mengajak agar ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) selalu mendukung kinerja suaminya sebagai ASN kKementerian Agama. Karena dukungan istri untuk suaminya sangat dibutuhkan dalam memperlancar dan menyemangati para suami dalam menjalankan Tugasnya.

Intinya seorang istri harus selalu mensupport suami dalam kegiatan kedinasan. Keluarga harus terbangun dengan penuh kasih sayang dalam kontek kekinian dan benar menurut kacamata syari’ah. Bukanlah paras indah dan rupa yang penting, tetapi yang terpenting adalah kasih sayang, saling asih dan asuh, saling mendukung dan saling mengingatkan akan tugasnya masing-masing menuju arah perbaikan dan perubahan yang maslahah bagi keluarga, agama, bangsa dan negara, jelasnya. (Aan/Zul).

Tulisan ini dilindungi UU Hak Cipta

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s