Apel Bendera, Kepala Kemenag berpesan : Kedisiplinan melahirkan etos kerja dan manusia produktif

Apel Bendera 19-2-2018

Kab. Probolinggo (Inmas) Bertindak sebagai Pembina Apel Bendera Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Bpk H. Santoso, S.Ag. M.Pd menyampaikan dua pesan kepada peserta apel. Pertama ia meminta para ASN untuk meningkatkan kedisiplinan kedua terus meningkatkan etos kerja guna memberikan pelayanan prima sebagai aparatur kementerian agama.

Etos kerja dan kedisiplinan berpengaruh terhadap kinerja ASN. Etos kerja yang profesional bagaikan rute kunci menuju jalan keberhasilan. Tanpa etos kerja profesional, kita mungkin akan mudah tergelincir menjadi barisan terbelakang. Karenanya dibutuhkan kesadaran batiniah untuk menjejakkan etos profesionalisme dalam segenap raga, agar kita tidak menjadi insan-insan yang gagap dengan dinamika perubahan. Miskin prestasi, dan absen dari perjalanan panjang menuju manusia produktif, mulia nan bermartabat.

Kunci kedisiplinan bisa diwujudkan melalui; penggunaan waktu secara efektif, taat aturan dan bertanggungjawab atas tugas dan fungsinya. Bahkan Menteri Agama Bpk Lukman Hakim Saifuddin (LHS) sudah lama meluncurkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, itu langkah cerdas menjawab tantangan di era global. Kita dituntut menjadi pegawai yang Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Bertanggungjawab dan Keteladanan.

Dengan lima nilai budaya kerja tersebut tentunya kita tidak sekedar hadir di tempat kerja, namun memberikan kontribusi nyata sesuai dengan tugas dan fungsinya. Buatlah perubahan yang berarti agar memberikan manfaat yang maslahah bagi kementerian agama dalam kontek dan tataran membangun image dan anima masyarakat bisa meningkat, tandasnya.

Apel kali ini diikuti Jajaran pimpinan teras Kemenag, Kasubag TU, Para Kasi Penyelenggara, Kepala Satker dan KUA serta para ASN baik pejabat struktural maupun fungsional. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s