Raker KKM Probolinggo, Usung Tema “Meningkatkan profesionalisme Kepala Madrasah menuju madrasah hebat bermartabat”

Raker KKMI Kab Probolinggo

Kab. Probolinggo (KKM) Rapat kerja Kelompok Kerja Madrasah Tingkat Kabupaten resmi digelar di Wilayah barat persisnya di MTs. Miftahul Huda Desa Sepuhgemgol Kecamatan Wonomerto pada hari Rabu, tanggal 21 Pebruari 2018. Raker kali ini cukup memberikan kesan harus dibuka Kasi PendMa yang baru Dr. H. Sugiyo dengan didampingi Sekjen Pokjawas Wahid Ilham bersama Agus Sholeh. Hadir pula beberapa pengawas yang lain seperti PPAI Wonomerto M. Mushlih, serta para pengurus KKMI se kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (PendMa) menyampaikan bahwa “Pendidikan berkualitas amat penting guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Peningkatan kualitas pendidikan merupakan tanggungjawab dan sinergitas seluruh stake holder di dalamnya. Hal tersebut kita perlukan agar kualitas pendidikan kita bisa sesuai harapan dan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks, ulasnya.

“Sejalam dengan perkembangan zaman, dunia pendidikan juga terus mengalami perubahan yang signifikan, mempengaruhi pola pikir pendidik, dari pola pikir yang awam dan kaku menjadi lebih modern dan sistemik”, tambahnya.

Dan hal itulah dapat berpengaruh pada kemajuan pendidikan di Indonesia. Sehingga juga bermunculan beberapa teori dengan maksud untuk mencapai tujuan yang sebenarnya, yakni menciptakan anak didik yang berkwalitas dan berkarakter sehingga memiliki pandangan luas kedepan untuk mencapai suatu cita- cita mulia yang diharapkan mampu beradaptasi secara cepat dan tepat dalam sebuah komonitas dan  lingkungan.

“Pendidikan yang baik dan terkonsep akan menjadi motivator dan mesin penggerak diri agar lebih baik dalam segala aspek kehidupanya”. UU Sisdiknas Nomor 20 tahun 2003 menjelaskan bahwa pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan Negara.

Yang teragendakan bahwa ujian madrasah kedepannya berbadis komputer untuk UASBK atau UAMBD BK ini salah satu upaya kongkrit demi meningkatkan layanan madrasah pada masyarakat khususnya kepada siswa agar mereka tidak gagap IT. Kasi PendMa bersama Pengurus Pokjawas akan terus melakukan langkah-langkah strategis guna membangun “madrasah hebat dan bermarbat”, meningkat dari jargon sebelumnya “Madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah”.

Rapat kerja yang digelar di MIFDA PRIMA ini merupakan agenda tahunan Pengurus KKM sebagai realisasi amanah AD/ART organisasi dalam rangka merumuskan dan menyatukan beragam aspirasi yang muncul dalam menghadapi tahun pelajaran baru 2018/2019 agar terencana, terkonsep dan terprogram dengan baik, dan harapannya bisa berjalan baik dan berkualitas. Dengan mengusung tema “Meningkatkan profesionalisme Kepala Madrasah menuju madrasah hebat bermartabat”. Inilah upaya pengurus Pokjawas melakukan optimalisasi peran KKM dalam mewujudkan Madrasah Unggul dan Berdayasaing Global. (Aan/Zul).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s