Buka Sosialisasi SPAN-UM PTKIN, H. Santoso Berpesan Madrasah harus mengawal prestasi siswa-siswinya

Kab. Probolinggo (PendMa) Bertempat di Aula Al-Ikhlas, Kepala Kemenag H. Santoso berkenan hadir menemani tim IAIN Jember guna membuka acara “Sosialisasi SPAN-UM PTKIN 2018.

“Cukup besar dan banyak orang-orang yang berminat mendaftar dan masuk ke perguruan tinggi negeri, namun mereka tidak mengetahui jalur dan tatacaranya”, sebagaimana disampaikan Kepala Kankemenag saat memberikan sambutan Sosialisasi SPAN-UM PTKIN 2018.

Lembaga yang berhasil bukan hanya lembaga yang telah meluluskan siswa siswinya tetapi yang bisa mengawal mereka hingga sukses menemukan jati dirinya. Karena itu diperlukan penyampaian informasi utuh dan menyeluruh. Informasi harus kita ketahui dengan baik. Kepala Kemenag juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar dari IAIN Jember.

Kita para pendidik dan pengelola pendidikan hendaknya bisa memilah Informasi-informasi yang tidak benar (hoax), kita perlu menyaring informasi yang bisa dijadikan rujukan. Selain itu menurut mantan Kepala Kankemenag Banyuwangi tersebut saat ini masih ada kekuatiran orang tua untuk mengkuliahkan anak anaknya di perguruan tinggi negeri, baik karena faktor biaya ataupun kuatir akan aliran aliran tertentu padahal tidak semuanya akan seperti asumsi tersebut, ungkap Santoso.

Melalui sosialisasi langsung oleh tim dari IAIN kita akan mendapatkan informasi utuh yang bisa dipertanggungjawabkan. Dan dari hasil sosialisasi ini, diharapkan semua kepala madrasah yang hadir untuk meneruskan informasi ini kepada siswa-siswinya agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi agar kelak menjadi generasi paripurna bisa menghadapi berbagai gelombang kehidupan.

Dunia saat ini memasuki perkembangan pesat dan arus kehidupan yang tidak hanya berkembang tetapi maju dengan sangat cepatnya, media informasi turut menjadi faktor penentu yang tentunya hanya akan bisa dijawab para generasi bangsa yang mampu beradabtasi dengan perkembangan informasi dan modernisasi saat ini.

Acara dilanjutkan dengan penyampaikan materi sosialisasi SPAN-UM PTKIN oleh tim IAIN Jember. Yang dalam ulasannya perguruan tinggi sebagai salah satu lembaga yang turut membangun bangsa dengan merubah maindset generasi mudanya untuk menghantarkan mereka menuju masa depan yang mapan dan menjanjikan kehidupan yang mardhotillah. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s